Optimalkan Layanan, Asabri Perbarui Aplikasi Online

Rabu, 01 Desember 2021 - 17:31 WIB
loading...
A A A
Fitur menarik lainnya adalah Kartu Peserta ASABRI Elektronik (KPA-E). KPA-E merupakan identitas kepesertaan ASABRI yang membuktikan bahwa peserta telah terdaftar di ASABRI secara sah.

"KPA-E dapat diunduh dan disimpan di smartphone sehingga tidak perlu khawatir jika hilang karena sudah tersedia dalam aplikasi," kata dia.

Untuk peserta pensiun, fitur hak pensiun merupakan menu yang penting untuk diketahui. Pada fitur ini peserta dapat mengetahui berapa nilai pensiun yang akan diterima setiap bulan di mitra bayar mana uang pensiun dibayarkan, dan yang tidak kalah penting jadwal otentikasi yang merupakan kewajiban peserta yang disesuikan dengan jenis pensiunnya. "Fitur Hak Pensiun juga memberikan informasi mitra bayar serta jadwal otentikasi," jelasnya.



Aplikasi Asabri mobile memiliki beberapa fungsi yaitu penyedia informasi layanan, informasi kepesertaan dan pengajuan layanan. Aplikasi ini mendukung peserta untuk dapat mengetahui lokasi kantor cabang, mitra binaan, mitra bayar, berita tentang Asabri, jadwal sosialisasi serta produk hukum dari Asabri.

Melalui aplikasi tersebut, peserta dapat menghubungi layanan Call Center yang terhubung dengan aplikasi Whatsapp dan Telegram ataupun melihat beberapa panduan. Peserta juga dapat mengajukan kritik dan saran yang dapat mendukung Asabri agar berkembang lebih baik lagi.

Dengan hadirnya pembaruan Asabri Mobile diharapkan mampu memberikan pengalaman layanan yang semakin mudah, cepat, dan praktis sehingga Peserta dapat mengakses aplikasi Asabri Mobile di mana dan kapan saja. "Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store pada tanggal 6 Desember 2021 mendatang," kata dia.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)