Vaksin Booster Covid-19 Mulai Januari 2022, Kelompok Ini Jadi Prioritas

Jum'at, 03 Desember 2021 - 08:08 WIB
loading...
Vaksin Booster Covid-19 Mulai Januari 2022, Kelompok Ini Jadi Prioritas
Menko Luhut menyampaikan untuk pemberian booster bagi keompok para lansia dan kelompok rentan dijadwalkan pada Januari tahun 2022 mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan menyatakan, Pemerintah saat ini tengah menyiapkan persiapan untuk booster vaksin ketiga . Hal ini dalam rangka membentuk inunitas masyarakat dan mencegah datangnya virus Covid-19 varian baru yaitu Omicron .

Menko Luhut menyampaikan untuk pemberian booster bagi keompok para lansia dan kelompok rentan dijadwalkan pada Januari tahun 2022 mendatang.

“Untuk Pemberian booster akan segera dijadwalkan dan mulai dilaksanakan pada periode Januari tahun depan,” kata Menko Luhut dalam keterangan resmi yang diterima MPI, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Catat! Karantina Luar Negeri Bagi WNA dan WNI Diperpanjang Jadi 10 Hari

Menko Luhut menambahkan, persiapan booster vaksin tersebut menjadi salah satu langkah dari sejumlah antisipasi pemerintah terhadap masuknya varian Omicron.

“Yang pasti booster ini juga ditujukan untuk para lansia dan kelompok rentan terlebih dahulu,” ungkapnya.



Sebelumnya berdasarkan arahan Presiden, Menko Luhut menyebutkan masa karantina bagi WNA dan WNI pelaku perjalanan dari negara-negara di luar 11 negara yang dilarang masuk kemarin, ditambah menjadi 10 hari dari sebelumnya 7 hari.

Baca Juga: Turis Asing di RI Cuma Rogoh Rp1,7 Juta/Malam, Luhut: Kalah dari Malaysia

Dalam kesempatannya, Menko Luhut menhimbau kepada Pejabat negara, warga negara asing (WNA) atau pun Warga Negara Indonesia (WNI) untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Tentunya kebijakan yang diambil ini akan terus dievaluasi secara berkala sambil kita terus memahami dan mendalami informasi tentang varian baru ini," tutup Menko Luhut
(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1238 seconds (10.55#12.26)