Selfie Beribu Makna Sri Mulyani-Bamsoet di Bali, Redam Polemik Pemecatan?

Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:51 WIB
loading...
Selfie Beribu Makna Sri Mulyani-Bamsoet di Bali, Redam Polemik Pemecatan?
Menkeu Sri Mulyani berswafoto bersama (kiri-kanan) Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto/Instagram @smindrawati
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dalam unggahan di akun Instagram Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini. Di tengah polemik desakan 10 Pimpinan MPR kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot dirinya karena dianggap tidak menghargai MPR, Sri Mulyani malah tampak akrab bercengkrama bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Bali.

Dalam unggahan foto tersebut, tampak posisi Sri Mulyani di tengah bersebelahan dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo serta diapit oleh tiga menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

"Pak @airlanggahartarto mengajak selfie saya dan pak @luhutpandjaitan pak @bambang.soesatyo-Ketua MPR dan Pak @bahlillahadalia," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagramnya, Jumat (3/12/2021). "Selfie ini beribu makna... " imbuh Sri Mulyani diikuti emoticon tertawa.

Baca juga: Begini Reaksi Istana Terkait Permintaan MPR agar Menkeu Sri Mulyani Dicopot

Swafoto tersebut rupanya dilakukan ketika kelima tokoh tersebut tengah berada di Bali Nusa Dua Convention Center dalam acara pembukaan Rapimnas Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Hingga berita ini diturunkan, unggahan ini sudah disukai oleh lebih dari 10.000 warganet.

Sebelumnya, MPR meminta Presiden Jokowi untuk memecat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Hal ini disampaikan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad berdasarkan hasil rapat bersama 10 pimpinan MPR RI.

"Menyampaikan pesan dari MPR, hasil dari pimpinan rapat dari jam 10 tadi. Kkta rapat mengenai banyak hal, saya diminta untuk menyampaikan ke kawan-kawan," kata Fadel di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Sri Mulyani Buka Suara Soal Desakan Pemecatan dari Pimpinan MPR

Fadel menjelaskan, alasan MPR ingin Jokowi memecat Sri Mulyani karena minimnya anggaran MPR RI, padahal saat ini MPR memiliki 10 orang pimpinan. Sementara saat MPR masih 5 pimpinan belum pernah ada pemangkasan.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1631 seconds (11.210#12.26)