BEI Resmi Terapkan 4 Fitur Baru Perdagangan Mulai Hari Ini

Senin, 06 Desember 2021 - 15:31 WIB
loading...
A A A
Adapun tujuan penutupan kode broker ini adalah meningkatkan kewajaran harga dan encouragement untuk melakukan analisa/riset, mengurangi herding behavior dan front running, dan penyesuaian atas global best practice di bursa luar negeri.



Ke depan, BEI juga akan menutup atau tidak menampilkan datafeed distributor kepada pelanggan datafeed eksternal. Selain itu, BEI bakal menutup informasi domisili (lokal/asing) pada informasi transaksi. Adapun penutupan informasi lokal dan asing akan diterapkan 6 bulan setelah penerapan penutupan kode broker.

Jika sebelumnya dalam running trade real time tersedia kode broker, maka nantinya di dalam running trade tidak ada kode broker. Sama halnya jika sebelumnya ada kode broker setelah transaction matched maka ke depan kode broker menjadi tidak terlihat setelah transaksi diterima.

Namun, BEI tetap menyediakan informasi broker setelah akhir hari alias saat sesi closing. Beberapa data akan tetap tersedia seperti (a) data olahan dari perusahaan sekuritas, (b) summary broker, (c) summary investor type, (d) data statistik, (e) daily trading information, hingga (f) data transaksi bursa-EOD.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)