Sunat Anggaran MPR, Ternyata Suharso Dalangnya Bukan Sri Mulyani

Senin, 06 Desember 2021 - 16:36 WIB
loading...
Sunat Anggaran MPR, Ternyata Suharso Dalangnya Bukan Sri Mulyani
Terungkap, ternyata Kepala Bappenas Suharso Monoarfacyang memotong anggaran MPR. Gara-gara hal itu, Suharso mengaku kena marah Menkeu Sri Mulyani. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengaku, sebagai sosok yang memotong anggaran Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR ).

Sebelumnya beredar keluhan petinggi MPR terkait anggaran yang terus dipapas oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani . Ternyata yang menjadi dalang pengurangan anggaran MPR merupakan Kepala Bappenas,Suharso Monoarfa

“Selama ini orang enggak tahu yang potong (anggaran) kita di Bappenas, bukan Kemenkeu. Yang potong anggaran di Bappenas,” ujar Suharso dalam video virtual, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Selfie Beribu Makna Sri Mulyani-Bamsoet di Bali, Redam Polemik Pemecatan?

Kata dia, pemotongan anggaran tersebut dilakukan karena terbatasnya anggaran. Sehingga, pemerintah harus bisa mengatur anggaran sesuai dengan dana yang dimiliki di situasi pandemi Covid-19.

"Karena amplopnya diberi segitu, kita harus melakukan sedemikian rupa. Amplopnya cuma diberi satu, kalau amplopnya ada dua atau tiga bisa lah (anggaran lebih banyak),” imbuhnya.

Dia pun akhirnya mengaku dimarahi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani karena disalahkan atas pemotongan anggaran MPR.

"Waktu saya duduk, langsung ditembak sama Bu Sri Mulyani dia bilang 'itu yang motong, saya yang kena," tandasnya.

Baca Juga: Pinjol Ilegal Bikin Risih Sri Mulyani: Mereka Kasar dan Suka Melecehkan

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat Sri Mulyani dari jabatannya. Salah satu alasannya karena pemotongan anggaran MPR.

Fadel juga mengungkapkan sejumlah kekecewaan lainnya terhadap kinerja Sri Mulyani. Beberapa contohnya, seperti Sri Mulyani tidak menepati janji terkait jumlah pelaksanaan kegiatan Empat Pilar, serta membatalkan kehadiran dalam rapat dengan MPR secara tiba-tiba.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (10.101#12.26)