Sambut Tren Wisata Alam, Startup Asal Bandung Garap Bisnis Campervan

Senin, 06 Desember 2021 - 15:15 WIB
loading...
Sambut Tren Wisata Alam, Startup Asal Bandung Garap Bisnis Campervan
Bisnis campervan menyasar konsumen yang gemar berpetualang dan liburan road trip. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Startup penyedia hotel kapsul asal Bandung, Bobobox, menyambut perubahan pola berwisata dan tren digital nomad dengan menawarkan layanan campervan atau van kemping bernama Bobovan. Bisnis ini terutama menyasar konsumen yang gemar berpetualang dan liburan road trip.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 mengubah tren berwisata. Di era kenormalan baru, wisatawan lebih tertarik berwisata yang sifatnya tidak massal karena untuk menghindari kerumunan, serta memilih aktivitas wisata di alam terbuka atau outdoor. Hal ini juga dipengaruhi oleh meningkatnya kepedulian wisatawan terhadap kesehatan, kebersihan, keselamatan, dan keberlanjutan lingkungan.



Seiring pemulihan pariwisata dari pandemi, Bobobox melihat peluang dari meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk berwisata di dalam negeri terutama destinasi di alam terbuka alias outdoor.

“Bobovan hadir karena kami melihat antusiasme dan tren masyarakat Indonesia yang senang untuk liburan road trip," kata CEO Bobobox Indra Gunawan, dikutip Senin (6/12/2021).

Menurut dia, di masa pandemi yang belum berakhir ini, ada sebagian orang yang menghindari bepergian dengan transportasi umum. Untuk itu, tren liburan road trip jalur darat menggunakan mobil sendiri atau campervan pun mengemuka.

Selain kapasitasnya besar, campervan atau van kemping yang biasanya sudah lengkap dengan fasilitas kamar mandi, ruang makan, dapur, dan juga tempat tidur, kini banyak dipilih karena cocok untuk liburan semi camping bersama dengan keluarga besar. "Biasanya mobil tidak dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan keluarga saat bepergian, campervan ini menjadi solusinya," ucapnya.

Dengan tagline “Sleep Better Worry Less”, lanjut Indra, Bobobox ingin menghadirkan solusi istirahat dan tidur di dalam van serba guna untuk pecinta alam yang ingin berlibur ala camping seperti di luar negeri. "Tentunya, dengan fasilitas yang lengkap, layanan yang berkualitas, serta harga yang lebih terjangkau," tuturnya.



Untuk transaksi pembayaran yang lebih mudah dan menguntungkan, kata Indra, Bobobox berkolaborasi dengan ShopeePay, di mana terdapat juga promo cashback pada setiap transaksi pengguna.

Sebagai catatan, untuk saat ini Bobovan hanya dapat ditemui di Bali saja. Namun, seiring dengan perkembangannya Bobobox akan terus hadir memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Selain Bobovan dan Bobohotel, Bobobox juga menghadirkan Bobocabin yaitu solusi kamar tidur yang nyaman di berbagai tempat wisata menarik dan Boboexpress yakni solusi istirahat, terutama tidur di tempat-tempat strategis dan fasilitas umum yang sibuk," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)