PLN dan Pemkab Wakatobi Sinergi Dukung Pengembangan Kawasan

Sabtu, 11 Desember 2021 - 11:56 WIB
loading...
PLN dan Pemkab Wakatobi Sinergi Dukung Pengembangan Kawasan
Bupati Kabupaten Wakatobi Haliana, dan General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid menandatangani kerjasama untuk pengembangan kawasan dan pengoperasian infrastruktur ketenagalistrikan. Foto: Humas PLN UIW Sulselrabar
A A A
MAKASSAR - PL N menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Wakatobi untuk mendukung pengembangan dan pengoperasian infrastruktur ketenagalistrikan di Wilayah Kabupaten tersebut.

Penandatanganan dilakukan di Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar . Hadir dalam penandatanganan tersebut Bupati Kabupaten Wakatobi Haliana, dan General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid.



Dalam nota kesepahaman tersebut, PLN dan Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersinergi untuk saling mendukung dalam pengembangan dan pengoperasian infrastruktur ketenagalistrikan.

Bupati Wakatobi Haliana, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PLN atas kerjasama dalam pengembangan dan pengoperasian ketenagalistrikan 24 jam di Pulau Kaledupa dan Pulau Binongko.

Dirinya menambahkan kedua pulau tersebut adalah kawasan strategis pariwisata nasional, pulau Binongko dengan industri perikanan dan pembuatan kapal. "Listrik adalah infrastruktur dasar yang penting karena dengan adanya listrik, kami yakin ekonomi masyarakat meningkat," kata dia.

Senada dengan Bupati Wakatobi, Awaluddin Hafid mengaku optimis dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut PLN dapat mengoptimalkan operasional kelistrikan di wilayah Kabupaten Wakatobi utamanya di Pulau Kaledupa dan Pulau Binongko guna mendukung pertumbuhan investasi dan ekonomi masyarakat.

Awaluddin Hafid menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi yang telah mendukung dan berkolaborasi dengan PLN untuk menghadirkan listrik ke wilayah terpencil. Dirinya menjelaskan untuk menghadirkan listrik 24 jam ke daerah kepulauan sangatlah menantang. Misalnya untuk memobilisasi material menyeberangi laut dan melewati medan yang cukup ekstrem.



“Upaya menghadirkan listrik 24 jam di Pulau Kaledupa dan Pulau Binongko tentu menjadi tanggung jawab kita bersama. Dengan kolaborasi ini tentu, lokasi-lokasi terpencil bisa menjadi lebih mudah dan guna peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur Awaluddin.

Dirinya berharap sinergi ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk mengatasi keterbatasan masing-masing pihak. "Ini upaya nyata kita dalammemberikan pelayanan terbaik bagi bangsa negara ini," tutup Awaluddin.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)