Mulai Kendor, Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di 3 Sektor Utama Turun

Senin, 13 Desember 2021 - 16:16 WIB
loading...
Mulai Kendor, Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di 3 Sektor Utama Turun
Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di sektor transportasi mulai turun. Foto/FaisalRahman/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves ) Luhut B. Pandjaitan menilai penggunaan aplikasi PeduliLindungi menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) turun sebanyak 74% di Jawa-Bali. Ada tiga sektor yang penurunannya menjadi perhatian pemerintah, yaitu sektor transportasi, pusat perbelanjaan, dan Rekreasi.



“Dalam kesempatan hari ini perlu saya sampaikan bahwa terdapat penurunan penggunaan PeduliLindungi yang cukup signifikan di Jawa Bali. Minggu ini terdapat 74% kabupaten kota di Jawa Bali mengalami tren penurunan penggunaan check in PeduliLindungi dibandingkan minggu lalu,” kata Menko Luhut dalam Konferensi virtual Evaluasi PPKM, Senin (13/12/2021).

Menko Luhut mengaku telah meminta kepada pemerintah daerah dan para pemangku kebijakan untuk melakukan enforcement yang lebih masif terkait PeduliLindungi di tiga sektor untuk memastikan mereka yang beraktivitas di publik adalah orang yang sehat.

“Dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru ini, untuk tren mingguan check in PeduliLindungi di sektor transportasi, pusat perbelanjaan, dan rekreasi mengalami tren penurunan,” ujarnya.

Sementara itu, penerapan PPKM yang masih terus dilakukan di Jawa Bali menunjukkan tren yang masih cukup stabil.



“Hal ini dapat terlihat dari kasus covid yang terus terjaga pada tingkat yang cukup rendah. Saat ini pula angka kasus konfirmasi masih terus dapat dijaga dan penurunannya masih di angka 99%,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)