Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi, Begini Strategi Industri Fintech

Senin, 13 Desember 2021 - 15:45 WIB
loading...
Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi, Begini Strategi Industri Fintech
Fintech di Indonesia yang meningkat pesat memiliki peran penting dalam mempercepat pemulihan ekonomi. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Industri Financial Technology (Fintech) di Indonesia yang meningkat pesat memiliki peran penting dalam mempercepat pemulihan ekonomi. Hal tersebut mendorong Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech), Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), dan Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI) menyelenggarakan event Indonesia Fintech Summit 2021 .

Indonesia Fintech Summit merupakan program unggulan Pekan Fintech Nasional yang bertujuan untuk mempertemukan para pendiri fintech, regulator, lembaga keuangan, investor, akademisi dan stakeholder lainnya baik lokal maupun internasional. Dalam kegiatan ini, dilakukan pembahasan terkait topik industri dan regulasi terkini, jaringan, serta strategi advokasi atau aksi percepatan digitalisasi di industri jasa keuangan untuk mendorong pemulihan ekonomi. Untuk itu, Finnet Indonesia melalui inovasi Finpay turut serta dalam event berskala nasional ini.

"Kami sadar betul, pandemi telah melemahkan ekonomi kita, bukan hanya di Indonesia melainkan di seluruh dunia. Hal inilah yang mendorong kami untuk berbuat lebih agar pemulihan ekonomi Indonesia dapat berjalan lebih cepat. Khususnya di bidang Financial Technology," jelas Direktur Utama Finnet Indonesia Abdul Hadi dikutip melalui pernyataan resmi, Senin (13/12/2021).



Sebagai bentuk keseriusan agar pemulihan ekonomi Indonesia dapat berjalan lebih cepat, khususnya di bidang Financial Technology, Finnet melalui Finpay berkolaborasi dengan Telkom Regional 1 (Sumatera) dan Telkom Regional 5 (Jawa Timur). Bersama Direktur Business & Marketing Finnet Irena Aldanituti dan jajarannya, perseroan berkunjung ke Medan dan Surabaya dengan membawa solusi Finpay sebagai layanan digitalisasi pembayaran bagi segmen enterprise, government, dan small and medium enterprise (SME).

Finnet juga menggandeng ASDP Indonesia untuk meningkatkan awareness pengguna jasa kapal penyeberangan. Dengan Finpay, proses pembayaran secara cashless akan menjadi lebih mudah. Dalam kesempatan tersebut, Finpay menawarkan beberapa program promo. Salah satu yang ditawarkan adalah cashback 50% untuk pembayaran menggunakan Finpay Money.



Selain itu, terdapat juga program kolaborasi antara Finnet dengan BPJS Kesehatan dan Indomaret. Dengan Finpay, pembayaran iuran BPJS Kesehatan kini dapat dilakukan dengan mudah dan dimana saja melalui Indomaret terdekat. Melalui program tersebut pelanggan dapat menebus murah produk yang sudah ditetapkan. Selain itu, Finnet juga menggandeng KAI Indonesia untuk melakukan pembelian tiket KAI melalui channel pembayaran yang sudah bekerjasama dengan Finpay.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)