Colek Kang Emil, Zulhas Kepincut Jadi Eksportir Jengkol

Rabu, 15 Desember 2021 - 15:14 WIB
loading...
Colek Kang Emil, Zulhas Kepincut Jadi Eksportir Jengkol
Zulhas tengah menunjuk pohon jengkolnya. Foto/@zul.hasan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku tertarik menjadi eksportir jengkol. Ketertarikan Zulhas , sapaan akrab Zulkifli Hasan, menyusul kabar pelepasan ekspor jengkol ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, awal pekan kemarin.



Dalam postingan video di akun Instagramnya @zul.hasan, Zulhas mencolek Ridwan Kamil terkait kabar ekspor jengkol itu. Ternyata, Zulhas juga memiliki banyak pohon jengkol yang sudah ditanam sejak dua tahun silam.

Sambil menunjukan video pohon-pohon jengkolnya, Zulhas berseloroh kepada Ridwan Kamil, apakah dirinya juga bisa menjadi eksportir jengkol ke Dubai.

"Kang emil @ridwankamil baru saja memberi kabar gembira bahwa ekspor Jengkol dan buah-buah tropis dimulai ke Dubai. Ternyata, saya sudah punya banyak pohon Jengkol di belakang SMA Kebangsaan Lampung. Apakah Saya juga bisa jadi eksportir Jengkol ?Doakan yaa. Hehe," kata Zulhas dikutip, Rabu (15/12/2021).

Bang Zul pun mengapresiasi langkah Ridwan Kamil yang mendorong ekspor jengkol dari Jabar. Menurutnya, dibukanya keran ekspor jengkol menandakan bahwa jengkol memberikan peluang bisnis yang besar di pasar global.

"Mari Menduniakan Jengkol dan Menjengkolkan Dunia," kata Bang Zul.

Unggahan video Bang Zul juga disertai video saat Ridwan Kamil melepas ekspor perdana jengkol ke Dubai, UEA di Gedung Sate, Kota Bandung.

Diketahui, Gubernur Jabar Ridwan Kamil melepas ekspor perdana komoditas buah-buahan dan fesyen muslim ke Dubai, UEA, sebagai tindak lanjut event Dubai Expo 2021 yang dihadirinya, belum lama ini.



Salah satu komoditas buah-buahan yang diekspor adalah jengkol. Selain jengkol, komoditas lainnya yang diekspor adalah manggis, rambutan, dan salak.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)