Sinergi LPDB-KUMKM dan Universitas Padjajaran, Upaya Kembangkan Ekosistem Sapi Perah di KPBS Pangalengan

Kamis, 09 Desember 2021 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Zabadi menegaskan bahwa, dengan adanya kolaborasi ini, Perguruan Tinggi maupun LPDB-KUMKM mampu mencari solusi dari berbagai persoalan yang dihadapi KPBS Pangalengan, sehingga ke depan dapat menorehkan tinta emas bagi industri susu di Tanah Air," katanya.

Zabadi mengapresiasi langkah LPDB-KUMKM dalam memberi kemudahan bagi koperasi dalam mengakses pembiayaan dana bergulir ini. Harapannya, dengan kolaborasi ini dapat terwujud sebuah koperasi percontohan bagi koperasi-koperasi sejenis di daerah lainnya.

Usai penandatanganan nota kesepahaman, dilaksanakan uji coba demplot penanaman jagung untuk hijauan pakan. Harapannya, dengan pangan ini dapat meningkatkan produksi susu dari sapi perah secara optimal ke depan.

Sebagaimana diketahui, KPBS Pangalengan merupakan koperasi yang beranggotakan para peternak sapi perah yang berada di Kecamatan Pangalengan, Bandung Jawa Barat. Koperasi ini berdiri sejak tahun 1969 dan tercatat pernah meraih penghargaan sebagai koperasi berprestasi pada tahun 2007. KPBS Pangalengan menjadi mitra LPDB-KUMKM sejak tahun 2020, dan mendapatkan pinjaman dana bergulir sebesar Rp15 miliar.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)