Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda, HT: Optimalkan Media Sosial

Rabu, 15 Desember 2021 - 19:47 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda, HT: Optimalkan Media Sosial
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan arahan pada HUT ke-7 PT MNC Guna Usaha Indonesia, Rabu (14/12/2021). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) punya harapan besar generasi muda Indonesia semakin melek keuangan. Salah satu caranya dengan mengoptimalkan media sosial (medsos) sebagai medium untuk edukasi dan literasi keuangan.

HT menerangkan, pemanfaatan media sosial di era digital saat ini amat penting. Terlebih, dengan platform MNC Group yang cukup besar, memungkinkan lini perusahaan berbasis keuangan seperti MNC Guna Usaha Indonesia lebih dekat dengan anak muda.

"Kalau mau menyasar anak muda (untuk paham keuangan), bisa memanfaatkan media sosial MNC Group yang sudah punya jutaan pengikut dan penonton setia," katanya saat memberikan arahan di HUT ke-7 MNC Guna Usaha Indonesia, di MNC Tower, Jakarta, Rabu (14/12/2021).



Tak hanya media sosial, sosialisasi juga bisa dilakukan melalui portal media maupun televisi milik MNC Group. Dengan demikian, kata HT, hal itu akan semakin memperbesar perusahaan, setidaknya meningkatkan awareness masyarakat mengenai MNC Guna Usaha Indonesia.

"Media MNC Group itu sangat luar biasa. TV kita sangat dominan sebagai alat promosi. Keempat TV kita pangsa pemirsanya lebih dari 50% dengan jangkauan nasional, artinya setengah orang Indonesia itu saat nonton TV, ya nonton TV kita," tuturnya.



Selain itu, tujuh portal media yang dimiliki MNC Group juga dikatakan HT sangat besar pasarnya yang rata-rata adalah kelompok pekerja. Ini juga bisa dipakai dan sangat relevan untuk promosi, misalnya terkait pembiayaan, refinancing, rumah, mobil, dan lain-lain.

"Setiap media punya kekuatan sendiri. Jadi, MNC Guna Usaha Indonesia bisa memaksimalkan penetrasi atau 'awareness' dengan memanfaatkan media MNC Group," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7248 seconds (0.1#10.140)