Simak! Ini 4 Cara Atasi Stres Saat Bekerja

Jum'at, 17 Desember 2021 - 13:03 WIB
loading...
Simak! Ini 4 Cara Atasi Stres Saat Bekerja
Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab munculnya stres. Foto/pexels.com
A A A
JAKARTA - Setiap orang pasti ingin menikmati pekerjaan yang tengah dijalaninya saat ini tanpa terbebani masalah. Pasalnya, ketika menikmati pekerjaan, seseorang akan terhindar dari rasa stres .

Yak bisa dimungkiri, dunia pekerjaan terutama yang melibatkan banyak orang relatif rentan akan gesekan atau masalah yang bisa memicu rasa tertekan alias stres. Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab munculnya stres.



Stres tersebut lumrah apabila masih bisa dikendalikan. Namun, stres akibat tekanan pekerjaan menjadi persoalan ketika sudah mengganggu kesehatan mental dan fisik. Lantas, bagaimana cara mengatasi stres saat bekerja?

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres saat bekerja. Mulai dari banyak bergerak, hingga istirahat sejenak.



“Stres akibat pekerjaan? Rekanaker pernah mengalaminya? Coba deh lakukan beberapa tips berikut untuk menghilangkan stres saat Rekanaker sedang bekerja,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, dikutip Jumat (17/12/2021). Berikut empat cara atasi stres saat bekerja:

1. Banyak Bergerak

Luangkan waktu untuk beranjak dari kursi dan meja kerja. Misalnya ke toilet atau sekedar mengisi air minum ke pantry.

2. Sediakan Wewangian Aromaterapi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)