Viral Pengemudi GoCar Perkosa Penumpang Perawat, Gojek Mengutuk Keras

Sabtu, 18 Desember 2021 - 15:39 WIB
loading...
Viral Pengemudi GoCar Perkosa Penumpang Perawat, Gojek Mengutuk Keras
Ilustrasi pelanggan menunggu jemputan di titik jemput dan antar Gojek instan. Foto/Dok SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Dunia maya dihebohkan dengan cuitan salah satu penyedia jasa layanan kesehatan @ammarai_hc yang menyebutkan salah seorang perawat mereka diperkosa oleh pengemudi mitra GoCar .

Dalam unggahannya, akun tersebut meminta agar Gojek segera menuntaskan kasus ini. Terlihat pula identitas driver yang diduga melakukan perbuatan tercela itu.

"Perawat kami mengalami pemerkosaan oleh mitra Gocar. Kami sudah lapor dgn No pelaporan: 92760963 tapi belum direspon selayaknya, mohon diposes segera untuk dicari pelaku agar segera ditangkap dan tidak menimbulkan korban lainnya," demikian cuitan @ammarai_hc, dikutip MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (18/12/2021).



Terkait hal ini, SVP Corporate Affairs Gojek Rubi Purnomo mengutuk keras insiden yang menimpa perawat tersebut. "Kami juga telah menghubungi pihak korban, serta menawarkan pendampingan dan bantuan mulai dari perawatan hingga pemulihan secara fisik maupun psikis," ujar Rubi dalam keterangannya kepada MPI.

Rubi juga mengimbau para konsumen untuk memanfaatkan tombol darurat yang terdapat di aplikasi Gojek ataupun menghubungi call center Gojek apabila menemukan pelanggaran yang mengakibatkan ketidaknyamanan terhadap layanan mereka.



Pada saat bersamaan, Gojek terus mendidik dan melatih para mitra driver untuk menciptakan budaya aman di ruang publik, salah satunya dengan memberikan modul pelatihan 'Kenali dan Hindari Pelecehan Seksual' di aplikasi driver. “Kami terus mengajak mitra kami untuk turut serta menciptakan budaya aman di ruang publik," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)