Jelang New Normal, Konsumsi BBM Pertamina Mulai Membaik

Selasa, 09 Juni 2020 - 12:01 WIB
loading...
A A A
"Ketersediaan pasokan avtur merespons kebutuhan maskapai pesawat udara yang mulai kembali beroperasi dalam kondisi aman," ujarnya.

Di sisi lain, Pertamina juga tetap mematuhi protokol kesehatan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), agen-gen elpiji, pangkalan elpiji hingga unit operasi perusahaan di masa transisi ini. Dimana petugas SPBU wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan sarung tangan.

Selain itu, Pertamina juga menyediakan hand sanitizer di area pompa pengisian BBM, agar dapat digunakan operator maupun konsumen. Penyemprotan disinfektan secara berkala juga dilakukan untuk sarana dan prasarana SPBU, khususnya nozzle untuk SPBU layanan mandiri (self-service), serta tabung-tabung elpiji di agen dan pangkalan.

Saat ini, dalam menghadapi normal baru, imbuhnya, Pertamina telah menyiapkan sejumlah protokol tambahan di SPBU, khususnya untuk konsumen kendaraan roda dua dan roda empat.

Adapun khusus konsumen kendaraan roda dua, saat melakukan pengisian bahan bakar wajib turun dari motor dan berdiri di samping motor. Sehingga tetap jaga jarak dengan memposisikan diri berseberangan dengan operator SPBU. Sedangkan untuk konsumen kendaraan roda empat dapat tetap berada di dalam kendaraan, dan apabila diperlukan keluar dari kendaraan wajib menjaga jarak aman minimal 1 meter dari operator.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)