Sepekan Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris 7 BUMN, Ini Daftarnya

Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:06 WIB
loading...
Sepekan Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris 7 BUMN, Ini Daftarnya
Menteri BUMN Erick Thohir kembali melakukan perombakan susunan direksi dan komisaris sejumlah perseroan pelat merah. Foto/Dok MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kembali melakukan perombakan susunan direksi dan komisaris sejumlah perseroan pelat merah. Tercatat sudah enam BUMN yang dirombak pemegang saham hingga awal pekan ketiga Desember 2021.

Teranyar, Erick Thohir mencopot Jenderal TNI Andika Perkasa dari posisi Komisaris Utama PT Pindad (Persero) dan menetapkan Dudung Abdurachman sebagai penggantinya.

Berikut ini 7 BUMN yang mengalami perombakan manajemen dalam sepekan yang dihimpun MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (24/12/2021):

1. PT Antam Tbk
Erick Thohir menetapkan Nicolas D. Kanter sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Antam Tbk menggantikan Dana Amin. Pengangkatan ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis (23/12/2021).

Untuk jajaran direksi lainnya, RUPSLB menetapkan Elisabeth RT Siahaan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya dijabat oleh Anton Herdianto.



Lalu, Dewa Bagus Sugata Wirantaya sebagai Direktur Operasi dan Produksi. Posisi ini sebelumnya dipegang oleh Risono. Sedangkan Basar Simanjuntak sebagai Direktur Sumber Daya Manusia yang sebelumnya dijabat oleh Luki Setiawan Suardi.

Sementara itu, pemegang saham menetapkan FX Sutijastoto sebagai Komisaris Utama (Komut) merangkap Komisaris Independen emiten dengan kode saham ANTM tersebut.

2. PT Bukit Asam Tbk
Pemegang saham menetapkan Arsal Ismail sebagai Dirut PT Bukit Asam Tbk atau PTBA. Keputusan tersebut ditetapkan dalam RUPSLB yang digelar Kamis(23/12/2021). Arsal Ismail menggantikan posisi Suryo Eko Hadianto yang sebelumnya menduduki posisi Dirut.

RUPSLB juga memberhentikan Dwi Fatan Lilyana sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Fuad Iskandar sebagai Direktur Pengembangan Usaha, dan Jhoni Ginting sebagai Komisaris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)