Satu Dekade, Perusahaan Kargo Logistik Ini Ekspansi ke Luar Negeri

Senin, 27 Desember 2021 - 17:34 WIB
loading...
Satu Dekade, Perusahaan Kargo Logistik Ini Ekspansi ke Luar Negeri
Menandai 1 dekade hadirnya Indah Logistik Cargo, perusahaan kargo logistik ini mulai ekspansi pasar ke luar negeri. Bermodal kantor cabang di Malaysia, mereka mulai melebarkan sayap di pasar Asia Tenggara hingga Timteng. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menandai 1 dekade hadirnya Indah Logistik Cargo, perusahaan kargo logistik ini mulai ekspansi pasar ke luar negeri. Bermodal kantor cabang di Malaysia saat ini, mereka mulai melebarkan sayap di pasar Asia Tenggara hingga Timur Tengah.

“Kita akan menjajaki Arab, Singapura, China, sampai Eropa. Kita sudah dapat chanel dari luar, untuk melayani kiraman dari Indonesia ke luar negeri, dan sebaliknya. Kita sudah didukung izin dan surat menyurat, dengan kata lain bisa melayani ekspor dan impor,” ujar CEO Indah Logistik Cargo, H. Arisal Aziz.



Arisal Aziz mengisahkan bahwa secara pribadi, ia sangat bergembira dan berbahagia karena perusahaan jasa paket dan kargo yang dibangunnya dulu, kini sudah berusia 10 tahun. Pertama kali, perusahaan kargo logistik ini melayani konsumennya dari Pekanbaru, Riau.

“Saya begitu bahagia dan bergembira karena perusahaan yang saya bangun ini bermanfaat untuk orang banyak,” ungkapnya.

Indah Logistik Cargo pertama kali didirikan di Pekanbaru, sebagai lanjutan usaha angkutan umum, Indah Travel, yang sudah lebih dulu didirikan Arisal. Pada tahun 2013, ia kemudian melirik potensi lain yaitu jasa pengiriman paket, hingga berdirilah Indah Logistik Cargo.

“Yang namanya usaha, pasti tumbuh dari yang kecil-kecil dulu. Pada masa itu, adalah masa-masa sulitnya saya mendirikan usaha. Mulai dari keterbatasan finansial, kemampuan, pengalaman. Tapi berkat kemauan saya, Indah Logistik Cargo sudah sebesar ini, bahkan sudah berkantor di seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia,” ceritanya.

Dengan bermodal banyak kantor cabang, perwakilan dan agen di seluruh penjuru Indonesia itulah, Indah Logistik Cargo yang sudah dikenal sebagai perusahaan kargo dalam pengiriman partai besar, kini telah berani melayani paket kecil, hingga satu kilogram.

Itu tentu untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan konsumennya, yang kini melakukan pemesanan direct, langsung dari produsen, secara online.

“Konsumen kita dulunya berbelanja di mall atau grosir, yang berhubungan dengan home industry. Pengrajin di Tasik misalnya, dulu harus menaruh barang terlebih dahulu di Tanah Abang, toko atau mall, baru dijual. Sekarang, sudah tidak lagi. Dari Tasik, langsung ke pembeli,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)