12 Momen Kunci Mata Uang Kripto Sepanjang Tahun 2021

Selasa, 28 Desember 2021 - 16:52 WIB
loading...
A A A


11. Pesaing Ethereum mendapatkan pangsa pasar
Seiring permintaan Ethereum, jaringan blockchain yang paling banyak digunakan, melonjak tahun ini, proyek lain muncul dalam upaya untuk bersaing.

Dua termasuk Avalanche dan Solana, keduanya diluncurkan pada tahun 2020 sebagai platform untuk kontrak pintar dan pembuatan aplikasi terdesentralisasi. Masing-masing token mereka, AVAX dan SOL, masing-masing, melompat ke 10 mata uang kripto teratas dan memperoleh pangsa pasar di antara yang lainnya.

Sebagai hasil dari pesaing seperti ini, total nilai terkunci (TVL) pada DeFi meningkat tujuh kali lipat dari tahun ke tahun, melampaui USD200 miliar. Namun, hampir 60% dari TVL masih tetap di Ethereum.

12. DAO memasuki arus utama
Pada bulan November, DAO, atau organisasi otonom terdesentralisasi, menarik perhatian media arus utama setelah ConstitutionDAO mengumpulkan lebih dari USD40 juta untuk membeli salinan langka Konstitusi AS di lelang.

Meskipun miliarder Ken Griffin, CEO dana lindung nilai Citadel, mengalahkan ConstitutionDAO, hal itu tetap membawa perhatian ke DAO, yang sebelumnya hanya dikenal oleh komunitas kripto, kepada massa dan memberikan gambaran sekilas tentang inovasi apa yang mungkin datang pada tahun 2022.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)