Kereta Api Jadi Angkutan Umum Favorit Penumpang saat Nataru

Selasa, 04 Januari 2022 - 17:38 WIB
loading...
Kereta Api Jadi Angkutan Umum Favorit Penumpang saat Nataru
Penumpang kereta api Sawunggalih dari Kutoarjo tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (3/1/2022). FOTO/Arif Julianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan, secara umum jumlah penumpang sektor transportasi angkutan darat, kereta api, laut dan udara mengalami peningkatan 10% di masa Natal dan Tahun Baru 2022.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk pelaku perjalanan sektor kereta api mengalami kenaikan tertinggi dengan kenaikan sebesar 56% dibandingkan sejumlah moda transportasi lain.

"Menurut catatan, angkutan kereta api naik 56%, untuk angkutan jalan (bus) itu naik 22%, penerbangan 10% penyeberangan naik 1% dan angkutan laut sebanyak 26%," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat Penutupan Posko Monitoring Penyelenggaraan Transportasi Periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di Jakarta, Selasa (4/1/2022).



Terkait dengan kegiatan di sejumlah pos tertentu untuk proyeksi perjalanan berlangsung secara baik dan aman, sehingga terjalin adanya kerjasama yang baik antara pemerintah pusat, daerah dan sejumlah stake holder.

"Semua angka tersebut menunjukkan bahwa masyarakat tetap ingin pergi tetapi kita juga memberikan suatu layanan yang baik dan masyarakat mematuhi prokes," urainya.

Meski demikian, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menaati aturan bepergian di masa libur Nataru.

"Kami mencatat bahwa bagi mereka yang pergi melaksanakan prokes dengan baik, misalnya mereka menggunakan masker, jaga jarak, sudah vaksinasi, antigen sangat membantu dan apa yang diamanatkan oleh presiden," jelasnya.



Berdasarkan data yang dihimpun Kemenhub adalah sebagai betikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)