Bangun Bakauheni Harbour City, ASDP Indonesia Ferry Gandeng Bank Himbara

Rabu, 05 Januari 2022 - 11:24 WIB
loading...
Bangun Bakauheni Harbour City, ASDP Indonesia Ferry Gandeng Bank Himbara
Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT. ASDP Indonesia Ferry, Harry Mac mengatakan, Bakauheni Harbour City telah melibatkan sejumlah Bank Himbara untuk mendukung pembangunan kawasan wisata dan ekonomi kreatif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperkuat program pengembangan bisnis perseroan, salah satunya melalui proyek pengembangan kawasan pariwisata terintegrasi Bakauheni Harbour City di Provinsi Lampung Selatan. Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT. ASDP Indonesia Ferry, Harry Mac mengatakan, Bakauheni Harbour City telah melibatkan sejumlah Bank Himbara untuk mendukung pembangunan kawasan wisata dan ekonomi kreatif.

“Kami telah berencana membangun wacana ekosistem lokal , Alhamdulillah ide ini disambut baik oleh pemerintah dan pihak perbankan dan kami nanti disana (Bakauheni) konsepnya pariwisata terintegrasi Bakauheni Harbour City. Dan kita akan bangun masjid besar dan ada sejumlah fasilitas yang dibantu oleh pihak Perbankan,” kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT. ASDP Indonesia Ferry, Harry Mac dalam program Market Review IDX CHANNEL, Rabu (5/1/2022).



Harry mengatakan, ke depan dalam proyek tersebut akan ada Mesjid Raya, creative hub, UMKM Center, dan taman budaya tersebut nantinya tidak hanya menjadi mercusuar peradaban, tetapi juga penggerak perekonomian masyarakat setempat.

“Jadi nanti, Bank Syariah (BSI) akan membangun masjid yang kapasitasnya besar, BRI akan merenovasi mwnara siger, Bank Mandiri membangun UMKM area dan Bank BNI membangun creative hub. Lalu BTN akan membangun development enterpeeneur centre,” paparnya.



Sehingga kedepan, rencana ekosistem wisata ini nantinya akan berfokus kepada perkembangan religi, edukasi dan budaya.

“Kami baru ditetapkan sebagai kawasan proyek strategis nasional itu di tanggal 10 September 2021 dan sudah melakukan groundbreaking di tanggal 27 Oktober 2021 kemarin dan saat ini kami sedang proses persiapan pembangunan masjid dan ditargetkan di kuartal 4 tahun ini insya Allah sudah bisa dapat dipergunakan,” pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)