Raih Izin OJK, AsetKu Terus Berkomitmen Bantu Pendidikan

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:40 WIB
loading...
Raih Izin OJK, AsetKu Terus Berkomitmen Bantu Pendidikan
AsetKu akan terus membantu sektor pendidikan Indonesia. Foto/AsetKu
A A A
JAKARTA - Mengawali tahun baru, AsetKu menyatakan telah menerima Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi dari Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ). Izin itu berdasarkan Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK No. KEP-123/D.05/2021 tertanggal 23 Desember 2021.



Status P2P berizin dari OJK ini akan menjadi validasi bahwa proses operasional yang berjalan di perusahaan akan berasaskan prinsip akuntabilitas dan transparansi dan akan selalu berada di bawah payung aturan OJK. Dengan diterbitkannya status berizin dari OJK, diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada industri P2P lending di Indonesia.

“Pemberian status P2P berizin oleh OJK merupakan salah satu bukti komitmen AsetKu untuk selalu memberikan pelayanan finansial secara nyaman dan efisien. Ke depannya kami berharap dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat akan pelayanan AsetKu serta dapat menjadi pengingat dan pendorong semangat AsetKu untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Jimmi Adhe Kharisma, Direktur Utama AsetKu, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/1/2022)

Selain memberikan pelayanan finansial, Asetku melalui Program Beasiswa NusantaraKU-Kegiatan Amal Terangi Jalan Menuju Sekolah berharap dapat mendorong masyarakat untuk berpartisipasi membantu menebar harapan kepada anak di Indonesia yang kurang beruntung.



“Kami berkomitmen untuk tidak hanya memberikan akses kemudahan dalam pelayanan finansial, namun juga turut serta berkontribusi terhadap pendidikan di Indonesia, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk melihat anak-anak ini mencapai mimpinya,” jelas Jimmi.

Aksi terbaru dari Program Beasiswa NusantaraKu, bersama bersama Runcing foundation, memberikan fasilitas berupa biaya sekolah, biaya hidup, akomodasi dan biaya kegiatan sebesar Rp200.000.000 untuk siswa kurang mampu di Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan papua untuk meningkatkan lingkungan hidup dan lingkungan belajar.

Program yang akan berjalan selama 1 tahun selama 2022, akan dimonitor langsung dengan kunjungan ke sekolah-sekolah yang akan dilakukan oleh Runcing Foundation dan Mitra Lokal.

AsetKu juga mengajak para lender untuk dapat berpartisipasi dalam menerangi jalan siswa-siswi untuk ke sekolah dengan cara mengikuti permainan yang interaktif pada aplikasi AsetKu. Setelah mereka berhasil menyelesaikan permainan, untuk member platinum dan diamond, AsetKu akan mendonasikan dana mencapai Rp200.000.000 atas nama para lender sebagai bentuk apresiasi atas dukungan berkelanjutan mereka kepada AsetKu.



“Putus sekolah karena biaya tidak seharusnya menjadi cara hidup anak-anak ini. Duduk dan belajar di ruang kelas yang terang, mendapatkan pengetahuan baru di pulau terpencil adalah harapan kecil mereka juga harapan kami. Jika jalan ke sekolah terlalu sulit dilalui, mari kita temani mereka menempuh tujuan,” pungkas Jimmi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)