Ini Perempuan-perempuan Hebat yang Menjabat Direksi BUMN

Jum'at, 07 Januari 2022 - 09:05 WIB
loading...
Ini Perempuan-perempuan Hebat yang Menjabat Direksi BUMN
Pemerintah terus mendorong kesetaraan gender di lingkup BUMN. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN terus menggaungkan pentingnya kesetaraan gender di perusahaan milik negara. Langkah itu diwujudkan dengan keterlibatan banyak perempuan yang menjabat posisi pimpinan di BUMN. Tercatat, hingga tahun 2021, jumlah dewan direksi perempuan di BUMN mencapai 15%.



"BOD BUMN perempuan realisasi 2021 mencapai target 15% dari target 2023 sebesar 25%," demikian dikutip dari dokumen resmi milik Kementerian BUMN, Jumat (7/1/2022).

Mereka yang menjadi pimpinan di BUMN juga memiliki posisi yang tidak kalah penting dengan direksi laki-laki. Misalnya, Nicke Widyawati, menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina. Lalu, ada Ira Puspadewi yang menjadi Direktur Utama PT ASDP Ferry.



Posisi tertinggi lainnya dipegang oleh Fetty Kwartati sebagai Direktur Utama PT Sarinah. Setia Milatia Moemin juga menjabat sebagai Direktur Utama di DAMRI. Wakil Direktur Utama Bank Mandiri juga dijabat oleh perempuan, yaitu Alexandra Askandar.

Posisi penting lainnya juga banyak diisi oleh perempuan. Posisi Direktur Keuangan BNI diisi oleh Novita Widya A, lalu Farida Thamrin menjabat sebagai Direktur Keuangan dan MR PT Bukit Asam. Direktur Keuangan MIND ID, holding BUMN tambang, dijabat oleh Devi Pradnya Paramita.



Perusahaan farmasi PT Biofarma juga memiliki direksi perempuan, yaitu Yuliana Indriati sebagai Direktur Penelitian dan Pengembangan Bisnis. Sementara BUMN konstruksi Hutama Karya memiliki Hilda Savitri sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)