Gandeng Bulog, ASABRI Sediakan Sembako Harga Khusus bagi Peserta

Jum'at, 07 Januari 2022 - 19:04 WIB
loading...
Gandeng Bulog, ASABRI Sediakan Sembako Harga Khusus bagi Peserta
ASABRI menggandeng Perum Bulog jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) untuk menyediakan sembako harga khusus bagi peserta aktif maupun pensiunan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT ASABRI (Persero) bekerja sama dengan Perum Bulog melalui program kluster BUMN untuk pengembangan jaringan Rumah Pangan Kita (RPK). Kerja sama ini ditujukan untuk memberi manfaat bagi peserta ASABRI aktif maupun pensiun dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari.

Menandai kerja sama tersebut, Perum Bulog membuka gerai di Kantor Pusat ASABRI sejak 3 Januari lalu, dimana kegiatan penjualan sembako dimulai pukul 07.00 sampai 14.00 WIB. Selanjutnya kegiatan ini akan digelar setiap awal bulan.



Di gerai Perum Bulog ini peserta dapat berbelanja kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, daging sapi, tepung dan sebagainya, dengan harga lebih murah 5% di bawah harga pasar dengan kualitas baik.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi dalam memberikan informasi kepada peserta ASABRI dan keluarganya untuk menjadi bagian dari Sahabat RPK," ungkap Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero) Edison Sianipar dalam siaran pers, Jumat (7/1/2022).

RPK adalah outlet milik masyarakat yang merupakan jaringan distribusi pangan Bulog termasuk untuk kegiatan stabilisasi harga, membangkitkan usaha masyarakat dan/atau pelayanan voucher pangan. RPK menyediakan produk murah dan sehat untuk mewujudkan akses pangan pokok kepada peserta ASABRI.

Edison mengatakan, seluruh peserta ASABRI aktif atau purnawirawan yang ingin mendaftar sebagai bagian dari Sahabat RPK dapat berkoordinasi melalui perwakilan Kantor Cabang ASABRI di masing-masing wilayah, atau dapat menghubungi petugas Kantor Cabang Perum BULOG di wilayah yang bersangkutan.



Peserta ASABRI yang ingin membeli sembako bisa melakukan pemesanan melalui online maupun offline. Bulog menyediakan jasa pengantaran barang dari gudang ke rumah pembeli dengan pembelian minimal Rp2 juta. Persyaratan untuk menjadi Sahabat RPK berupa KTP dan surat keterangan domisili.

Edison mengatakan, jaringan RPK sudah menjangkau ke daerah pelosok, sehingga di daerah manapun ada kesempatan untuk membuka RPK melalui Bulog sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang sudah ditentukan.

"Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu seluruh peserta ASABRI diseluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya, terlebih pada saat pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)