Astra Life Optimalkan Digitalisasi di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 10 Juni 2020 - 16:22 WIB
loading...
Astra Life Optimalkan Digitalisasi di Tengah Pandemi Covid-19
Astra Life memaksimalkan layanan dan pemasaran berbasis digital di tengah pandemi virus corona atau pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Astra Life memaksimalkan layanan dan pemasaran berbasis digital di tengah pandemi virus corona atau pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas. Pertumbuhan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang terus bertambah membuat diberlakukannya pembatasan pergerakan manusia untuk mengurangi pertambahan angkanya.

“Kami menyadari pemberlakuan physical distancing ini memberikan pengaruh besar dalam tren perilaku belanja konsumen, bahkan diprediksi perubahan perilaku ini akan bertahan hingga setelah masa pandemi berakhir dan menjadi new normal. Masa pandemi ini justru memacu kami untuk semakin cepat beradaptasi melalui berbagai inovasi," ujar Direktur Astra Life Sri Agung Handayani di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut Sri Agung menerangkan, Astra Life menerapkan prinsip agile untuk memacu inovasi dan mengoptimalkan digitalisasi yang sudah menjadi fondasi strategis perusahaan sejak awal berdiri. Berkaitan dengan hal tersebut, Ia menerangkan semakin menggencarkan pelayanan dan pemasaran produk dilakukan secara online

Pandemi yang melanda saat ini, membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan melalui pemilihan produk asuransi jiwa dan kesehatan secara online. Kebutuhan akan produk asuransi jiwa dan kesehatan online dijawab Astra Life dengan semakin gencar melakukan pemasaran secara online melalui laman ilovelife.co.id, e-commerce milik Astra Life yang cukup dikenal masyarakat dengan produk unggulan Flexi Life dan Flexi Critical Illness.

Meningkatnya minat masyarakat akan produk asuransi jiwa online ini dapat dilihat dari meningkatnya angka kunjungan di laman ilovelife.co.id yang tercatat hingga hampir 3 kali lipat sejak masa pandemi dan mencapai 7 kali lipat sejak dibukanya laman ini pada April 2019.

Sri Agung Handayani menjelaskan, bahwa melalui ilovelife.co.id, calon nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk layaknya belanja online dan tanpa perlu melakukan medical check-up, sehingga proses pembelian bisa dilakukan lebih cepat. Tidak hanya proses pembelian, nasabah juga dapat melakukan proses klaim secara online melalui portal yang terdapat pada ilovelife.co.id.

Sambung dia menambahkan, ilovelife.co.id memiliki produk unggulan Flexi Life, asuransi jiwa murni dengan nilai perlindungan hingga 5 Miliar dengan perlindungan terhadap risiko COVID-19, serta Flexi Critical Illness, asuransi penyakit kritis yang mencakup perlindungan terhadap kanker tahap awal dan akhir, stroke, serta jantung.

Nasabah juga memperoleh kemudahan dalam menentukan jumlah pertanggungan yang diinginkan melalui kalkulator premi yang dapat bebas dicoba. Di ilovelife.co.id, nasabah dapat dengan fleksibel menambah atau mengurangi besar uang pertanggungan yang diinginkan sesuai kebutuhan, serta bebas menentukan menentukan frekuensi dan metode pembayaran yang diinginkan. Kelebihan-kelebihan tersebut membuat kunjungan masyarakat ke laman ini terus meningkat terutama di masa pandemi.

“Di era new normal yang sebentar lagi akan dihadapi, Astra Life yakin bahwa dengan fitur online yang memungkinkan nasabah membeli asuransi tanpa ke luar rumah, jalur distribusi digital ini dapat terus tumbuh dan menjadi pilihan masyarakat. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait produk asuransi jiwa dan kesehatan online ini, masyarakat dapat langsung mengunjungi ilovelife.co.id atau menghubungi Hello Astra Life di 1500-282 yang buka selama 24 jam, tujuh hari dalam seminggu," ujar Sri Agung Handayani menutup pembicaraan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)