Beli Rumah Bebas Pajak Mendorong Penjualan Aryana, Hampir 400 Unit Ludes di 2021

Rabu, 12 Januari 2022 - 18:51 WIB
loading...
Beli Rumah Bebas Pajak Mendorong Penjualan Aryana, Hampir 400 Unit Ludes di 2021
Pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk sektor properti pada 2021 diakui oleh developer perumahan ikut berkontribusi terhadap penjualan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk sektor properti pada 2021 diakui oleh developer perumahan ikut berkontribusi terhadap penjualan. Salah satu yang merasakan dampaknya adalah developer PT. Purinusa Jayakusuma yang baru saja meluncurkan cluster perumahan terbarunya yakni Cluster Prima Aryana.

“Kebijakan pemerintah melalui Bank Indonesia mengeluarkan program bebas PPN selama 2021 mendorong konsumen untuk membeli properti. Kami memang yang sejak awal disiapkan agar dapat serah terima di tahun yang sama, suku bunga yang rendah dan kecepatan proses KPR oleh 6 Bank yang telah bekerja sama sangat membantu kami," papar Project Manager Konsultan, Rita Megawati.

Baca Juga: Pajak Beli Rumah Baru Ditanggung Pemerintah, Pengembang Sebut 6 Bulan Kurang Efektif

Lebih lanjut dalam kegiatan Pre Launcing, Ia juga menerangkan ke depannya PT Purinusa Jayakusuma akan membuka kembali beberapa kawasan perumahan pada area yang sama dengan tipe dan konsep yang berbeda. Diungkapkan olehnya keunggulan Kawasan Aryana Karawaci tidak lepas dari posisinya yang merupakan akses penghubung dari beberapa developer besar seperti Lippo Karawaci, Summarecon & Paramount Serpong dan juga Citra Raya.

Memasuki tahun keempat pengembangan Aryana Karawaci, tercatat telah dibuka delapan cluster dengan total 2.500 unit yang mengusung konsep hunian tropical minimalis. Kawasan Prima Aryana merupakan hunian siap huni tanpa mengharuskan pembeli melakukan banyak renovasi lagi.

"Inovasi pada layout hunian memaksimalkan akses cahaya dan sirkulasi udara dan pemanfaatan sudut ruang, termasuk adanya kanopi multi fungsi pada area carport memastikan semua maksimal. Penambahan fitur digital smartlock pada pintu utama juga bertujuan memastikan keamanan lebih maksimal," ucap Direktur Utama Aryana Karawaci, Sianna Sutinah Rustanto.

Baca Juga: Kemampuan APBN Bangun Perumahan Formal Cuma 20 Persen

Cluster Prima terletak di pusat Kawasan Aryana Karawaci seluas 1,5 ha dengan total 139 unit hunian, dengan lebar jalan kawasan 7-12 meter ini tentunya akan memudahkan penghuni yang ingin berolahraga atau hanya untuk ke area komersial maupun ke waterpark yang bisa dicapai hanya dengan bersepeda ataupun berjalan kaki. Fasilitas aryana waterplay ini diberikan gratis selama 2 tahun kepada pembeli cluster Prima. Fasilitas Kawasan terus ditambah dengan akan segera beroperasinya stasiun pengisian bahan bakar Pertamina dan area komersial di depannya

"Dengan pengalaman 30 tahun menjadi developer dengan luas lahan terbangun 278 ha di 16 project yang telah diserah terimakan, kami telah berhasil memasarkan 19,483 unit, khusus di tahun 2021 kami hampir tembus di 400 unit dengan rentang harga jual Rp600 juta - Rp900 juta untuk unit hunian dan Rp800 juta hingga Rp1,2 miliar untuk unit komersial. Tingkat hunian di area yang kami serah terimakan lebih dari 95%, ini menunjukkan bahwa seluruh project kami berada di lokasi dan daya serap pasar yang tepat," paparnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1137 seconds (10.55#12.26)