Pejuang Kokoh Selamanya Bisa Jadi Contoh untuk Program Pemerintah Desa

Senin, 17 Januari 2022 - 19:26 WIB
loading...
Pejuang Kokoh Selamanya Bisa Jadi Contoh untuk Program Pemerintah Desa
Program Pejuang Kokoh Selamanya yang telah berlangsung sejak bulan Juli 2021 kini telah sampai pada tahapan renovasi yang diiniasi oleh Semen Tiga Roda. Foto/Dok
A A A
MALANG - Program "Pejuang Kokoh Selamanya" yang telah berlangsung sejak bulan Juli 2021 kini telah sampai pada tahapan renovasi. Sebagai informasi, Program ini adalah inisiasi Semen Tiga Roda untuk membantu perbaikan hunian masyarakat yang masuk dalam kategori kurang layak huni agar lebih nyaman dan aman ditempati.

Setelah melawati tahapan survey, saat ini Tim Pejuang Kokoh Selamanya yang berisikan para ahli di bidangnya sedang berfokus melaksanakan pembangunan atas rumah-rumah yang berhak dibantu, yang pada tahap sebelumnya telah diseleksi secara bersama-sama.



Salah satu dari penerima manfaat program ini yakni Turiyah diwakili Daman Priwahyudi selaku Kepala Desa Kidangbang mengucapkan terima kasih atas terlaksananya program di desa mereka.

“Terima kasih kepada seluruh Tim Pejuang Kokoh Selamanya dan Semen Tiga Roda. Kebetulan penerima manfaat di Desa Kami yakni Ibu Turiyah telah berusia lebih dari 70 tahun dan tinggal sebatang kara. Semoga bantuan ini dapat membuat beliau merasa aman dan nyaman, karena selama ini rumah yang ditinggali hanya berdinding bambu dan mengkhawatirkan ketika terjadi hujan dan angin kencang,” ujarnya.

Ketika dihubungi via sambungan telepon, Daman selaku Lurah Desa Kalingbang mengaku bahwa hasil dari perbaikan yang dilakukan oleh Tim Semen Tiga Roda sangat baik. Selain memenuhi persyaratan lingkungan sehat, rumah-rumah yang mendapat bantuan perbaikan dari tim Semen Tiga Roda juga memenuhi standar kualitas bangunan, sehingga kekokohannya terpercaya.



Kepala Desa yang telah menjabat selama 10 (sepuluh) tahun di Desa tersebut berharap agar program serupa terus dilakukan oleh Semen Tiga Roda atau korporasi lainnya. Karena selain dapat membantu masyarakat yang huniannya kurang layak huni, program ini juga sangat membantu Pemerintah Desa.

“Dari kegiatan Pejuang Kokoh Selamanya ini bisa kami jadikan percontohan dan evaluasi untuk kegiatan “Bedah rumah” yang dimiliki Pemerintah Desa perihal kualitas pembangunannya. Karena dulunya kegiatan yang kami laksanakan masih banyak kekurangan disana-sini,” ujarnya.

Lebih lanjut sebagai perwakilan dari warga masyarakat, Daman menyampaikan harapan bagi Semen Tiga Roda agar terus memberikan kontribusi pada warga masyarakat baik melalui produk ataupun dengan kegiatan sosial lainnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)