Pentingnya Mengajarkan Anak Mengatur Keuangan Sejak Dini

Senin, 17 Januari 2022 - 18:26 WIB
loading...
A A A
Penerapan kurikulum Cha-Ching pada Kipin School dikemas secara kreatif sehingga bisa menarik perhatian anak untuk belajar tentang keuangan. Seperti menggunakan kuis dan weekly challenge. Di akhir sesi, Kipin School memberikan merchandise dan sertifikat sebagai tanda penghargaan setelah menyelesaikan dan memahami materi kurikulum Cha-Ching.

Setelah melakukan pendaftaran, proses pembelajaran bisa langsung dimulai dengan memilih opsi Sekolahku, lalu pilih Video Cha-Ching Curriculum untuk mengakses seluruh materi video kurikulum Cha-Ching, yang berisikan enam video pembelajaran bertahap tentang literasi keuangan.



Sebelumnya, kurikulum Cha-Ching sudah aktif diterapkan sejak 2017 di berbagai daerah termasuk DKI Jakarta, Sidoarjo, Trenggalek dan Blitar, yang mencakup sebelas juta murid, 146.799 diantaranya dari sekolah dasar, dan melibatkan 4.828 guru dari 2.675 sekolah yang tersebar di daerah-daerah tersebut. Memasuki pandemi di awal 2020, Prudential bergerak cepat dan mengadaptasi kurikulum Cha-Ching ke dalam format daring menjadi Cha-Ching Kids at Home.

Hingga kini, Prudential terus berkomitmen ke depannya untuk memperluas jangkauan kurikulum Cha-Ching sehingga makin banyak anak-anak yang paham dasar pengelolaan keuangan.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3481 seconds (0.1#10.140)