Berburu Tiket MotoGP Mandalika, Begini Pembagian Kelasnya

Jum'at, 21 Januari 2022 - 21:38 WIB
loading...
Berburu Tiket MotoGP Mandalika, Begini Pembagian Kelasnya
Penyelenggara MotoGP Indonesia membagi klasifikasi tiket penonton ke dalam lima 5 jenis untuk mengatur posisi duduk penonton, begini penjelasan lengkapnya yang disampaikan oleh Menkominfo, Jhonny G Plate. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penyelenggara MotoGP Indonesia membagi klasifikasi tiket penonton ke dalam lima 5 jenis untuk mengatur posisi duduk penonton pada penyelenggaraan event tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate mengatakan, kelas tiket MotoGP Mandalika di antaranya adalah General Admission, Standard Grandstand, Premium Grandstand.

Selain itu ada VIP Hospitality Suites kategori Premier Class dan VIP Hospitality Suites Kategori Deluxe Class. "Standarnya sudah dilakukan studi dan perbandingan tarif pada penyelenggaraan sirkuit sebelumnya," ujar Jhonny G Plate dalam pertemuan virtualnya, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Akomodasi Langka Jelang MotoGP Mandalika 2022, OYO Buka Pemesanan Lebih Awal

Pada tiket General Admission pemegang tiket MotoGP Mandalika dapat masuk ke area sirkuit untuk menyaksikan balapan dari layar besar dan dapat menyaksikan konten di dalam area komersial, namun tidak mendapat bangku tribun.

Pada tiket Grandstand pemegang tiket dibagi ke enam titik lokasi duduk. Yaitu tribun Zona C di tikungan 1, Zona D di tikungan 3, Zona E di tikungan 6, Zona F di tikungan 8, Zona G di tikungan 12, zona H di tikungan 13 dab Zona I di tikungan 14.

Sedangkan pada tiket Premium Grandstand pemegang tiket dibagi ke empat titik, yaitu Zona A pada area start dan finish, zona B di tikungan 1, zona J di tikungan 15 dan zona K di tikungan 16.



Selanjutnya pemegang tiket VIP Hospitality Suites Kategori Premier Class memiliki akses menonton dari lantai 2 Pit Building dan berinteraksi dengan pembalap.

Baca Juga: Menteri Sandiaga : MotoGP Indonesia 2022 Sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi

Kemudian untuk kelas VIP Hospitality Suites kategori Deluxe Class pemegang tiket bisa masuk ke VIP Village yang berdekatan dengan paddock. Sebagai informasi saat ini panitia akan kembali menjual tiket tambahan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok.

"Kita tambah dari 63.000 tiket menjadi 100.000 tiket, itu pun masih setengah dari total slot yang tersedia di Mandalika," pungkas Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto.

(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2876 seconds (10.55#12.26)