Sri Mulyani: Kontribusi Ekonomi Sektor Kelautan Baru 2,8%

Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:00 WIB
loading...
Sri Mulyani: Kontribusi Ekonomi Sektor Kelautan Baru 2,8%
Menteri Kuangan Sri Mulyani. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima kunjungan dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Trenggono. Keduanya membahas potensi sumber daya laut yang besar tapi belum dimanfaatkan secara optimal.

"Kemarin sore, saya dan tim Kemenkeu menerima kunjungan Menteri KKP @swtrenggono membahas potensi sumber daya laut Indonesia," ujar Sri dalam akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).



Dia menyayangkan dengan 62% wilayah Indonesia adalah laut, namun kontribusi ekonomi (PDB) sangat kecil hanya 2,8%. Juga share produk ikan dalam total perdagangan dunia hanya 3,5%. Kesejahteraan nelayan, menurut dia, juga masih harus diperbaiki.

"Saya mendukung upaya @swtrenggono dan Kementerian KKP untuk melakukan perbaikan kebijakan, regulasi dan tata kelola di Kelautan Kemaritiman dan Perikanan Indonesia. Sehingga potensi laut Indonesia dapat menjadi sumber kesejahteraan yang dinikmati Nelayan dan rakyat Indonesia," ungkap Sri.



Trenggono berjanji meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) hingga 4-12 kali lipat dengan langkah regulasi dan tata kelola yang baik (tidak ada korupsi).

"Selamat bekerja pak @swtrenggono, saya dan jajaran Kemenkeu siap mendukung langkah perbaikan untuk Indonesia lebih makmur, maju, adil dan sejahtera..!," tutup Sri.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)