Jelang Lebaran, hunian hotel di Parapat masih sepi

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 11:24 WIB
Jelang Lebaran, hunian hotel di Parapat masih sepi
Jelang Lebaran, hunian hotel di Parapat masih sepi
A A A
Sindonews.com - Mendekati libur Hari Raya Idul Fitri yang tinggal 10 hari lagi, hunian hotel berbintang di kota turis Parapat,masih sepi.

Menurut staf pemasaran Hotel Niagara Parapat,K Manurung,hingga saat ini pemesanan kamar untuk libur Lebaran baru 45 %,namun diperkirakan hunian hotel akan penuh pada hari H Lebaran tanggal 20 Agustus nanti.

“Tingkat hunian hotel masih sepi,dan sampai tanggal 18 Agustus kamar yang kosong masih ada, namun biasanya seluruh kamar sudah penuh pada hari H Lebaran nanti,” ujar Manurung.

Dia menambahkan pemesan kamar pada hari H Lebaran,sebagian besar biasanya merupakan wisatawan nusantara yang datang dari Medan dan beberapa kota di pulau Jawa.

Sementara itu untuk pengamanan Lebaran di kota turis Parapat, Polres Simalungun menempatkan sekitar 300 personel Polri dan Brimob, untuk mengantisipasi tindak kriminalitas di daerah tujuan wisata itu.

Kapolres Simalungun AKBP M Agus Fajar melalui Kasubbag Humas,AKP H Panggabesan mengatakan,pengamanan kota turis Parapat diperketat menjelang dan pada hari Lebaran,karena dianggap rawan tindak kriminalitas.

“Biasanya pada hari besar keagamaan, tindak kriminalitas akan meningkat di tempat-tempat keramaian dan daerah-daerah tujuan wisata seperti Parapat,sehingga pengamanannya kita tingkatkan,untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau kriminalitas yang meresahkan masyarakat,” ujar Panggabean.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4795 seconds (0.1#10.140)