Aset Tumbuh 82%, Universal BPR Optimistis Bisnis Lebih Kinclong di 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:09 WIB
loading...
Aset Tumbuh 82%, Universal BPR Optimistis Bisnis Lebih Kinclong di 2022
Jajaran direksi dan komisaris Bank BPR Universal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mengakhiri tahun 2021, Bank Universal BPR mencatatkan pertumbuhan aset 82% secara tahunan (year-on-year/yoy) dengan nilai mencapai Rp843 miliar.

Direktur Bisnis Universal BPR Thio Usman menyatakan, pertumbuhan aset terjadi berkat kepercayaan masyarakat serta kerja keras tim dalam mendorong pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga.

Sebagai informasi, realisasi penyaluran kredit Universal BPR tahun 2021 senilai Rp624 milliar atau tumbuh 74% yoy. Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp597 milliar atau tumbuh 67% yoy.

“Dengan semua perkembangan positif ini, kami berharap untuk mencetak pertumbuhan yang lebih baik lagi di tahun 2022,” kata Thio, dikutip Sabtu (22/1/2022).



Dia melanjutkan, pembenahan struktur organisasi dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM), serta perluasan jaringan kantor menjadi beberapa langkah strategis yang dilakukan Universal BPR pada tahun lalu.

Thio menyontohkan, sepanjang tahun 2021, Universal BPR telah menambah anggota tim sebanyak 102 orang serta membuka dua jaringan kantor baru di kota Bogor dan Bekasi.

“Banyak tantangan yang menghadang kita di dunia. Namun demikian, dengan senang hati saya sampaikan bahwa terlepas dari ketidakpastian yang ada, kita bisa mengakhiri tahun 2021 dengan kinerja yang mantap dan bisnis yang tangguh,” sambung Komisaris Utama Universal BPR Kaman Siboro.

Sementara itu, untuk tahun ini Universal BPR akan melaksanakan beberapa langkah strategis seperti optimalisasi proses kredit, kerjasama dengan lembaga keuangan lain termasuk fintech, serta peluncuran layanan mobile banking yang memberikan kemudahan transaksi, cek rekening, transfer antar bank, pembelian dan pembayaran, dan lainnya.



Head of Digital Banking & ICT Universal BPR Sandibrata Simanjuntak mengatakan, saat ini layanan mobile banking Universal BPR sudah masuk proses persetujuan OJK dan BI, sehingga bisa segera diluncurkan tahun ini. “Semoga dengan layanan finansial yang kami berikan, masyarakat bisa merasa aman nyaman dan senantiasa puas,” ucapnya.

Terkait peningkatan kapasitas SDM, Universal BPR akan kembali menyelenggarakan program karir untuk lulusan baru seperti Account Manager Training Program (AMTP) dan kerja sama brand ambassador dengan pakar manajemen Rhenald Kasali.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4070 seconds (0.1#10.140)