Ditugasi Jadi Bank Internasional, BNI Dorong Pengembangan Pekerja Migran

Senin, 24 Januari 2022 - 05:37 WIB
loading...
Ditugasi Jadi Bank Internasional, BNI Dorong Pengembangan Pekerja Migran
Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto dan Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan apresiasi secara simbolis kepada perwakilan keluarga pekerja migran Indonesia Tarsan, dan Andini Deannesa di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (23/1/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan penugasan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) di bisnis internasional, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perseroan untuk mendorong pengembangan para pekerja migran.

Terkait dengan itu, bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), BNI memberikan bantuan bagi keluarga pekerja migran berupa bantuan pendidikan, pembukaan usaha hingga kebutuhan peningkatan literasi keuangan.

Baca Juga: Cegah Kepadatan di Bandara Soetta Terulang, 1.500 Kamar Karantina Buat Pekerja Migran Disiapkan

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Erick Thohir di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (23/1/2022). Hadir pula dalam kesempatan tersebut Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto dan Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah - Inspektur Jenderal Polisi Achmad Kartiko.

Erick menuturkan, pemerintah menempatkan pekerja migran sebagai pahlawan devisa yang membantu pertumbuhan ekonomi nasional dari luar negeri. Pemerintah pun terus mendorong seluruh agen pembangunan negeri khususnya BNI sebagai bank dengan keunggulan internasional untuk mendorong bisnis sekaligus kegiatan sosialnya untuk mendukung ekonomi berkelanjutan.

"BNI belum lama ini memberi apresiasi guru honorer, kemarin juga apresiasi perawat dan bidan, maka hari ini BNI hadir untuk memberi apresiasi untuk kepada keluarga migran Indonesia dan disertai dengan komitmennya untuk membantu pembiayaan dan pendampingan," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (23/1/2022).



Erick berharap dengan apresiasi ini seluruh keluarga migran dapat lebih termotivasi untuk mengangkat derajat para pejuang devisa Tanah Air.Dengan segala keterbatasannya, Erick menyampaikan seluruh BUMN kedepannya akan didorong untuk tak hanya menyalurkan CSR tetapi membuat program ini lebih tepat sasaran untuk mengatasi permasalahan lebih spesifik dan berkesinambungan.

"Kami terus mendorong agar pekerja migran tingkat profesional. Itulah kenapa BNI sebagai bank internasional mendukung pekerja migran termasuk diaspora. Bukan tidak mungkin pekerja migran jadi diaspora dan bahkan menjadi pengusaha di luar negeri," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto menuturkan BNI adalah bank yang diarahkan oleh pemerintah untuk dapat menjadi bank dengan kapabilitas bisnis internasional unggul. Perseroan pun terus menguatkan peran sebagai agent of development, termasuk mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan masyarakat Indonesia di luar negeri.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1722 seconds (10.177#12.26)