10 Pekerjaan Paling Dicari di AS, Nomor Satu Dapat Gaji Rp1,5 Miliar

Senin, 24 Januari 2022 - 09:24 WIB
loading...
10 Pekerjaan Paling Dicari di AS, Nomor Satu Dapat Gaji Rp1,5 Miliar
Ada beberapa jenis pekerjaan yang lima tahun sebelumnya hampir tidak ada, kini justru dicari di seluruh Amerika Serikat. Berikut adalah 10 pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat pada tahun 2022, menurut LinkedIn. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Pandemi virus Covid-19 yang masih berlangsung terus mengubah cara kita bekerja bahkan setelah 2 tahun dilalui. Ada beberapa jenis pekerjaan yang lima tahun sebelumnya hampir tidak ada, kini justru dicari di seluruh Amerika Serikat.

Pada tengah pekan kemarin, LinkedIn merilis daftar Jobs on the Rise 2022 yang menyoroti 25 posisi pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat selama lima tahun terakhir, berdasarkan jabatan dengan pencarian tertinggi di situs webnya antara periode Januari 2017 dan Juli 2021.



Daftar pekerjaan di posisi teratas paling dicari yakni seperti spesialis vaksin, manajer pemasaran pelanggan dan insinyur mesin yang diburu sebagai akibat dari Pandemi. Menurut LinkedIin, pekerjaan-pekerjaan itu telah direkrut mencapai ratusan hingga ribuan karyawan baru selama lima tahun terakhir.

Dimana untuk jenis pekerjaan tertertu, seperti spesialis vaksin yang sebelumnya hampir tidak ada pekerjaan pada tahun 2017. Kini setidaknya terdapat ratusan lowongan pekerjaan untuk profesi tersebut pada tahun 2021.

"Jika Anda meminta saya dua tahun lalu untuk menebak, apa jenis pekerjaan teratas yang paling dicari pada tahun 2022. Saya tidak akan mengatakan 'spesialis vaksin' dalam sejuta tahun," kata Dan Roth, pemimpin redaksi dan wakil presiden di LinkedIn kepada CNBC Make It.

Sementara itu semua yang terkait teknologi menjadi populer karena pandemi, seiring semakin meningkatnya ketergantungan kita pada internet. "Beberapa posisi ini, terutama manajer pemasaran pelanggan dan peneliti pengalaman konsumen, membantu perusahaan mencari cara untuk menjangkau pelanggan mereka dengan cara lebih baik secara online," kata Roth.



Beberapa posisi mengalami peningkataan permintaan untuk alasan non-pandemi: "Manajer keragaman dan inklusi," menempati peringkat Nomor 2 dalam daftar LinkedIn, menjadi peran yang dicari setelah pembunuhan George Floyd pada Mei 2020, yang menyalakan kembali kemarahan terhadap rasisme dan kebrutalan polisi.

"Permintaan dari karyawan untuk memiliki tenaga kerja inklusif yang mencerminkan dunia nyata tempat kita tinggal di sini untuk bertahan," kata Roth.

Dua puluh empat dari 25 posisi dalam daftar LinkedIn menawarkan peluang kerja yang besar atau fleksibel, tren lainnya telah dipercepat oleh pandemi. Di masa lalu, Roth mengatakan "sangat jarang" melihat volume pekerjaan jarak jauh yang tinggi, tetapi pengusaha menanggapi seruan agar fleksibilitas untuk menarik dan mempertahankan bakat di pasar tenaga kerja yang ketat.

Berikut adalah 10 pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat pada tahun 2021, menurut LinkedIn:

1. Spesialis Vaksin

Industri: perawatan kesehatan, administrasi pemerintah, kepegawaian dan perekrutan

Spesialis vaksin dapat bekerja dalam penelitian, pengembangan, produksi atau distribusi vaksin, meskipun pekerjaan ini banyak ditemukan dalam penjualan medis.

Kisaran gaji (dari Glassdoor): USD53.000 - USD106.000 setara Rp756 juta hingga Rp1,5 miliar (Kurs Rp14.265 per USD)

Lokasi teratas yang banyak mempekerjakan profesi ini yakni: wilayah metropolitan New York City, wilayah metropolitan Boston, Los Angeles.

2. Manajer Keragaman dan Inklusi

Industri: pendidikan tinggi, manajemen organisasi mon-profit, perawatan kesehatan

Manajer keragaman dan inklusi biasanya memimpin tim yang berisikan orang-orang pendukung inisiatif berkaitan dengan mendorong keragaman, kesetaraan, inklusi dan kepemilikan dalam suatu organisasi.

Kisaran gaji: USD60.000 - USD145.000 senilai Rp855,9 juta sampai Rp2,06 miliar.

Lokasi: Washington D.C.-Baltimore, wilayah metropolitan New York City, Chicago.

3. Manajer Pemasaran Konsumen

Industri: perangkat lunak komputer, internet, teknologi informasi dan layanan

Manajer pemasaran pelanggan sering duduk di antara departemen penjualan dan pemasaran, membantu mengembangkan dan melaksanakan kegiatan pemasaran untuk mendorong advokasi dan keterlibatan pelanggan, seperti program promo dan event.

Kisaran gaji: USD89.900 - USD154.000 yang jika dirupiahkan Rp1,28 miliar sampai dengan Rp2,19 miliar

Lokasi teratas untuk profesi ini: San Francisco Bay Area, Boston serta Chicago.

4. Insinyur Mesin

Industri: internet, perangkat lunak komputer, teknologi informasi dan layanan

Insinyur pembelajaran mesin mengembangkan dan menerapkan algoritma dan sistem kecerdasan buatan yang berjalan sendiri untuk produk dan aplikasi.

Kisaran gaji: USD72.600 - USD170.000 senilai Rp1,03 miliar sampai Rp2,42 miliar

Jenis pekerjaan ini paling dicari pada lokasi ini: San Francisco Bay Area, Seattle dan Los Angeles.

5. Process Development Scientist (Ilmuwan Pengembangan)

Industri: bioteknologi, farmasi, penelitian

Deskripsi pekerjaan: Proses penelitian ilmuwan pengembangan dan mengembangkan cara untuk memproduksi produk dan merampingkan proses manufaktur yang ada.

Kisaran gaji: USD52.000 - USD119.000

Lokasi teratas yang mempekerjakan profesi ini: Boston, San Francisco Bay Area, Philadelphia.

6. Business Development Representative (Pengembangan Bisnis)

Industri: perangkat lunak komputer, teknologi informasi dan layanan, internet

Deskripsi pekerjaan: Perwakilan pengembangan bisnis biasanya adalah tenaga penjualan di awal karir yang bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan menjangkau calon klien.

Kisaran gaji: USD35.000 - USD68.200

Lokasinya: Boston, San Francisco Bay Area serta sekitar Chicago.

7. Search Marketing Manager

Industri: pemasaran dan periklanan, teknologi informasi dan layanan, internet

Deskripsi pekerjaan: Manajer pemasaran pencarian mengembangkan kampanye pemasaran pencarian berbayar di seluruh saluran digital.

Kisaran gaji: USD46.000 - USD90.400

Lokasi teratas yang mempekerjakan: wilayah metropolitan New York City, Chicago hingga Los Angeles.

8. Peneliti Pengalaman Konsumen

Industri: internet, perangkat lunak komputer, teknologi informasi dan layanan

Deskripsi pekerjaan: Peneliti pengalaman pengguna meneliti motivasi, preferensi, dan perilaku pengguna untuk membantu menginformasikan strategi bisnis dan pengembangan produk.

Kisaran gaji: USD68.800 - USD151.000

Lokasi: San Francisco Bay Area, Seattle serta wilayah metropolitan New York City.

9. Administrator Sistem Bisnis (Business System Administrator)

Industri: perangkat lunak komputer, teknologi informasi dan layanan, jasa keuangan

Deskripsi pekerjaan: Administrator sistem bisnis bertanggung jawab untuk menginstal dan memelihara sistem perangkat keras dan perangkat lunak perusahaan.

Kisaran gaji: USD52.400 - USD110.000

Lokasi teratas : Salt Lake City, Dallas-Fort Worth Metroplex, Minneapolis-St. Area Paulus

10. Analis Spesialis Hubungan

Industri: jasa keuangan, manajemen investasi, teknologi informasi dan layanan

Spesialis hubungan analis bertindak sebagai penghubung antara analis industri atau influencer, yang sering bekerja untuk perusahaan riset dan konsultasi independen, dan tim pemasaran internal perusahaan dan / atau kepemimpinan senior.

Kisaran gaji: USD53.500 - USD147.000

Lokasi teratas mempekerjakan profesi ini: New York City, Boston serta San Francisco Bay Area

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)