Di HUT ke-52, Pelita Air Punya Dirut Setara Pemimpin Aviasi Global

Selasa, 25 Januari 2022 - 23:18 WIB
loading...
Di HUT ke-52, Pelita Air Punya Dirut Setara Pemimpin Aviasi Global
Dirut Pelita Air disebut-sebut setara dengan pemimpin aviasi global. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Di hari ulang tahun (HUT) ke-52 Pelita Air Services Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan agar terus berinovasi dan melakukan akselerasi di tengah tantangan bisnis penerbangan yang semakin sulit ke depannya.

Baca juga: Erick Thohir Soroti Pembangunan Jembatan di Riau Ganggu Aktivitas Pelindo

"Saya berpesan agar Pelita Air terus melanjutkan, melakukan, dan konsisten dalam melakukan transformasi dan inovasi bisnis," Kata Erick Thohir dalam video ucapannya, Selasa (25/1/2022).

Dia juga menegaskan dengan inovasi dan transformasi itu, Pelita Air akan dapat mencapai kesuksesan dalam persaingan industri perusahaan transportasi pesawat terbang di Indonesia.

Komisaris Utama PT Pelita Air Services Michael F. Umbas mengatakan, rekam jejak Pelita Air selaku perusahaan aviasi milik Pertamina, telah ikut mencatatkan sejarah dalam kiprah selama 52 tahun.





Peran Pelita pernah ikut dalam perjuangan di Timor Timur bersama TNI, serta berbagai penugasan pemerintah termasuk angkutan BBM satu harga di Papua. Hal ini tentu menjadi kebanggaan sekaligus refleksi dalam mempersiapkan diri melakukan transformasi bisnis di tengah tantangan berat dunia aviasi.

“Dalam upaya transformasi bisnis ke depan, seluruh jajaran Pelita Air perlu menjalankan core value AKHLAK dalam setiap proses bisnis. Ini penting menjadi landasan sebagaimana arahan pak Menteri Erick," ujar Umbas.

Baca juga: Anies Bangga Jakarta Punya 5 Lapangan Bola Berstandar FIFA

Umbas juga menyebut sosok Direktur Utama Pelita Air Albert Burhan adalah sosok yang setara dengan para pemimpin aviasi dunia seperti Rahul Bhatia di India, Richard Branson dan Tony Fernandes. “Melalui kepemimpinan Albert Burhan, kita yakin Pelita Air dapat terus membentangkan sayap di langit Indonesia bahkan dunia," tegas Umbas.
(uka)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2437 seconds (10.101#12.26)