Bandara Halim Direvitalisasi, Penerbangan Citilink Dialihkan ke Soetta Mulai Hari Ini

Rabu, 26 Januari 2022 - 10:57 WIB
loading...
Bandara Halim Direvitalisasi, Penerbangan Citilink Dialihkan ke Soetta Mulai Hari Ini
Maskapai Citilink akan mengalihkan sementara operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai hari ini, Rabu (26/1/2022). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Maskapai Citilink akan mengalihkan sementara operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai hari ini, Rabu (26/1/2022). VP Corporate Secretary PT Citilink Indonesia, Diah Suryani mengatakan, pengalihan operasional penerbangan ini sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma mulai 26 Januari 2022.

"Pengalihan operasional penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim mulai 26 Januari 2022 sebagai tindak lanjut terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma," kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Diah Suryani dalam keterangan resmi, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: GMF dan Citilink Selesaikan Rekomendasi Ditjen Perhubungan Udara

Citilink juga akan melakukan pengalihan rute untuk sejumlah penerbangan yakni Penerbangan rute Halim (HLP)–Blora (CPF) pp dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK)–Surabaya (SUB)–Blora (CPF) PP. Kemudian Penerbangan rute Halim (HLP)–Yogyakarta (JOG) PP dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK)–Kulonprogo (YIA) PP.

Kemudian, 4 operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta sebagai bandara pengganti juga akan dilakukan. Baca Juga: Citilink Raih Rekor Zero Accident dan Penghargaan Kelaikudaraan Terbaik 2021

“Adapun penerbangan Maskapai Citilink yang dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di antaranya, Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB), Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS), Bandara Internasional Silangit (DTB), dan Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO),” pungkasnya.

Sementara itu, Citilink menerangkan, pihak maskapai akan melakukan sosialisasi pengalihan operasional melalui berbagai kanal seperti sosial media, email, hingga SMS kepada calon penumpang.

“Atas penerbangan terdampak, Citilink menyediakan opsi refund atau pengembalian dana dan reschedule (penjadwalan ulang) bagi calon penumpang sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tandasnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2397 seconds (10.101#12.26)