Bandara Halim Tutup Mulai Hari Ini, Kapan Operasi Lagi?

Rabu, 26 Januari 2022 - 14:09 WIB
loading...
Bandara Halim Tutup Mulai Hari Ini, Kapan Operasi Lagi?
Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup sementara Rabu 26 Januari 2022. FOTO/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Bandara Halim Perdana Kusuma mulai ditutup hari ini karena baru dilakukan revitalisasi landasan pesawat. Pihak pengelola memastikan tidak ada lagi aktivitas penerbangan.

"Per tanggal 26 Januari 2022 mulai pukul 00.01 WIB sudah tidak ada flight, operasional penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara sampai dengan proses Revitalisasi Fasilitas Pangkalan TNI dan Bandara Halim Perdanakusuma selesai dan dinyatakan siap beroperasi kembali," kata Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Marsma Nandang Sukarna saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (26/1/2022).



Dia menyampaikan saat ini pihak Bandara Halim telah mengaktifkan Posko Informasi di Terminal Bandara Halim Perdanakusuma. "Kami juga telah menyiagakan petugas help desk dari maskapai Batik Air dan Citilink untuk melayani informasi bagi calon penumpang tersebut yang dialihkan penerbanganya," ujarnya.

Dia menjelaskan Bandara Halim sendiri saat ini lengang tidak nampak ada calon penumpang bahkan sejumlah gerai telah tutup. "Lengang tidak ada penumpang, banyak yang sudah tutup, hanya sebagian tenant makanan dan minuman yang masih buka melayani karyawan," kata dia.



Menurut dia proses revitalisasi landasan, mulai dari persiapan pengeboran hingga pengujian data lapisan di area landasan pacu akan dimulai di hari esok, Kamis (27/1). Untuk Pengujian di area landas pacu, sudah dapat dimulai besok kamis.

"Area yang bakal direvitalisai di antaranya runway atau landasan pacu, taxiway atau jalan menghubungkan antara bagian apron atau pelataran pesawat dan landas pacu. Sementara selama revitalisasi pesawat TNI AU juga di pindahkan ke CGK dan BDO/HSN," jelasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)