Pedagang Risau, Besok Berlaku HET Baru Minyak Goreng

Senin, 31 Januari 2022 - 22:25 WIB
loading...
Pedagang Risau, Besok Berlaku HET Baru Minyak Goreng
Steven (23), salah seorang pedagang minyak goreng di Pasar Kebayoran Lama, Senin (31/1/2022). Foto/MPI/Advenia Elisabeth
A A A
JAKARTA - Harga minyak goreng mulai besok, Selasa (1/2/2022), harus menyesuaikan dengan Harga Eceran Terbaru (HET) yang telah ditetapkan pemerintah baru-baru ini.

Sejumlah pedagang sembako di pasar tradisional mengaku sudah mengetahui kabar HET baru minyak goreng yang mulai berlaku besok. Namun, kebijakan itu membuat mereka galau.

"Sudah tahu dari kemarin-kemarin. Cuma ini masih banyak stok barang (minyak goreng) lama," kata Steven (23), salah seorang pedagang, saat di temui MNC Portal Indonesia (MPI) di Pasar Kebayoran Lama, Senin (31/1/2022).



Sebelumnya, pemerintah menetapkan kebijakan HET baru minyak goreng. Untuk minyak goreng curah harganya Rp11.500 per liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp13.500 per liter, dan minyak goreng kemasan premium Rp14.000 per liter. "Saya setuju tuh sama aturan baru itu. Jadinya nanti barang cepet habis terjual. Karena pasti banyak yang beli," ucapnya.

Senada, Hendrik (37) yang merupakan pedagang sembako di pasar tersebut juga sudah mengetahui perubahan HET minyak goreng.

"Iya saya sudah tahu tuh beritanya. Kalau harga ecerannya lebih murah, pembeli juga lebih ringan. Kalau kemarin-kemarin kan banyak yang ngeluh karena minyak mahal," tuturnya.



"Kalau minyak goreng murah kan saya juga untung. Bisa beli item lain. Kalau minyak masih mahal, modal saya habis cuma buat beli minyak doang," imbuh Hendrik.

Pedagang lainnya, Ali (27) juga mengamini. Namun, dia berujar, mesti besok ketetapan harga yang baru sudah berlaku, dia masih akan menjual stok minyak goreng yang ada dengan harga lama hingga habis terjual.



"Sudah tahu kalau soal perubahan harga. Tapi ini barang saya masih banyak. Jadi saya masih jual harga lama, entar beda modal. Kalau saya sudah dapat harga dari salesnya murah, ya saya jual murah," ucapnya di lokasi yang sama.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)