SKK Migas Prediksi Harga Minyak Masih Akan Terus Melesat

Rabu, 02 Februari 2022 - 18:27 WIB
loading...
SKK Migas Prediksi Harga Minyak Masih Akan Terus Melesat
Ilustrasi harga minyak dunia. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) memproyeksikan harga minyak dunia masih terus mengalami kenaikan. Hal itu disebabkan kebutuhan minyak dunia masih terus meningkat.

"Global oil supply and demand pasca pandemi diperkirakan meningkat secara bertahap. Prediksi harga minyak juga dipengaruhi kondisi recovery ekonomi, lalu ada isu di Ukraina," ujar Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto saat rapat bersama Komisi VII DPR RI, Rabu (2/2/2022).



Menurut dia harga minyak saat ini masih tinggi menyentuh USD90 per barel. Namun dengan adanya pernyataan Organisasi Negara Pengekspor Minyak Bumi (OPEC) harga minyak dunia sedikit turun menjadi USD89 per barel.

Dwi melanjutkan, harga minyak dunia ke depan masih berada di garis decline, seiring dengan isu-isu energi terbarukan dan portofolio perusahaan yang mulai menggarap proyek energi terbarukan.



"Di Indonesia sendiri kebutuhan minyak masih besar, meskipun dari sisi bauran ini minyak akan ditekan dari 29% menjadi 20% di 2025," ujarnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)