Berdayakan Ekonomi Digital di Pedesaan, Dosen UI Diganjar AIS Award 2021

Rabu, 02 Februari 2022 - 20:11 WIB
loading...
Berdayakan Ekonomi Digital di Pedesaan, Dosen UI Diganjar AIS Award 2021
Ilustrasi digital economy. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Direktur eksekutif Next Policy, Fithra Faisal Hastiadi meraih penghargaan The AIS Impact Award 2021 dari asosiasi nirlaba internasional, Association for Information Systems (AIS) yang berlokasi di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Penghargaan tersebut diberikan setelah Fithra dan tim risetnya melakukan penelitian aksi untuk memberdayakan ekonomi pedesaan berbasis teknologi digital.

"Tentu sebuah kebanggaan dapat berkolaborasi dengan sosok brilian seperti Doktor Carmen Leong, Doktor Felix Ter Chian Tan dan Profesor Amelia Fauzia dalam proses riset yang telah kami lakukan sejak 2018 lalu. Kami berharap riset kami mampu mendorong dampak positif dari pemanfaatan teknologi digital bagi kesejahteraan masyarakat," sebut Fithra yang juga merupakan komisaris InfraDigital Nusantara sekaligus dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) dikutip melalui pernyataannya, Rabu (2/2/2022).



Dilansir dari situs resmi AIS, The AIS Impact Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada siapapun baik individu atau kelompok riset yang berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat melalui penelitian-penelitian seputar sistem informasi. Penganugerahan The AIS Impact Award 2021 sendiri diberikan pada 12-15 Desember 2021 lalu di Austin, Texas, Amerika Serikat di mana Fithra adalah salah satu penerimanya.

Riset bertajuk The emancipatory potential of digital entrepreneurship: A study of financial technology-driven inclusive growth yang dilakukan sepanjang 2018 hingga 2021 ini juga didukung oleh The Ford Foundation bersama Kementerian Dalam Negeri RI.



"Saya mengucapkan terima kasih kepada para tim riset serta seluruh pihak yang membuat penelitian ini terlaksana dengan baik. Saya pun mengucapkan terima kasih kepada AIS atas penghargaan yang sangat berkesan. Semoga ini memantik kami para peneliti untuk lebih giat mengabdikan ilmu pengetahuan yang telah kami pelajari bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat," pungkas Fithra.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)