Tekan korupsi, PLN tingkatkan sistem online

Jum'at, 28 September 2012 - 14:53 WIB
Tekan korupsi, PLN tingkatkan sistem online
Tekan korupsi, PLN tingkatkan sistem online
A A A
Sindonews.com - PT PLN (Persero) akan melakukan perbaikan pelayanan untuk menghindari terjadinya praktek korupsi di tubuh PLN. Diantaranya dengan meningkatkan sistem online dalam hubungan dengan pelanggan.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji mengatakan selama ini PLN menjadi sorotan atas adanya tindak korupsi untuk menepis sorotan tersebut dia melakukan perbaikan sistem di perseroannya. Nur Pamudji menambahkan, cara untuk menepis sorotan tersebut PLN akan melakukan keterbukaan pelayanan terhadap pelanggan.

"PLN harus terbuka, prosedur harus jelas dari pelanggan. Media internet sudah luas, pelanggan yang ingin mendapat sambungan ini harus jelas, berapa dia membayar," kata Pamudji, saat menghadiri workshop dengan tema Reformasi Pelayanan Pelanggan menuju PLN Bersih, di Hotel Ambhara, Jakrta, Jumat (28/9/2012).

Menurut Pamudji, yang terjadi saat ini adalah adanya indikasi dalam pelayanan sambungan baru dan pelayanan gangguan yang meminta biaya tambahan atau biaya yang dilebihkan dari biaya resmi yang ditentukan PLN.

Pamudji menjelaskan, untuk menghidari hal tersebut, PLN akan menghindari tatap muka antara petugas PLN dan pelanggan, dengan memanfaatkan media Internet atau call center PLN.

"Di Jakarta lebih banyak yang minta sambungan di call center atau website dibanding ke kantor PLN. Membayar cukup lewat ATM dibanding ke kantor PLN. Secara sistem kita bangun satu cara agar tidak ada tatap muka karena kalau dua orang ketemu itu membuka peluang adanya biaya tambahan. Kalau lewat ATM peluang itu kecil," tandas Pamudji.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6724 seconds (0.1#10.140)