Kembangkan Wisata Strategis di Kepulauan Seribu, Investor Bisa Ikutan

Rabu, 09 Februari 2022 - 06:38 WIB
loading...
A A A


Menurut dia, kerja sama keduanya akan menghasilkan sejumlah destinasi wisata baru, salah satunya wisata Kapal Apung dan penataan kawasan Hexagon di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Dengan proyek awal tersebut, Ahmad optimis kawasan Kepulauan Seribu akan menjadi 10 destinasi wisata unggulan Indonesia. Pihaknya juga akan terus mendongkrak arus wisatawan masuk dan peningkatan fasilitas di Kepulauan Seribu.

"Imbasnya, jumlah kunjungan wisatawan meningkat sering bertambahnya sarana prasarana fasilitas wisata," jelas Ahmad.

Pak Yami yang mengaku berasal dari Mauk Tangerang sedang bersandar, beristirahat dan menjemur ikan kecil hasil tangkapannya. Menurutnya, ada beberapa pulau bisa tenggelam atau luasnya menyusut saat air laut pasang.

Pulau Gosong Karang Bongkok ini merupakan pulau yang baru muncul dan bagian dari sebuah atol kecil di gugus kepulauan Seribu. Tidak jauh dari situ terdapat pulau Opak yang jauh lebih besar dan juga tidak berpenghuni.

Pulau Opak memiliki hutan kecil dan pantai berpasir putih dengan air yang jernih di sekitarnya. Dari 110 pulau di Kepulauan Seribu hanya 11 pulau yang dihuni. Selebihnya merupakan pulau tidak berpenghuni atau resort yang dikelola pihak swasta.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)