Gegara Viral Bikin Miniatur Pesawat Garuda, Santri Madura Ini Dikasih Modal Erick Thohir Rp50 Juta

Selasa, 15 Februari 2022 - 14:10 WIB
loading...
Gegara Viral Bikin Miniatur Pesawat Garuda, Santri Madura Ini Dikasih Modal Erick Thohir Rp50 Juta
Gus Humaidi sempat viral usai membuat miniatur pesawat Garuda Indonesia diberikan apresiasi Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sosok Gus Humaidi sempat viral usai membuat miniatur pesawat Garuda Indonesia . Pesawat tersebut berhasil diterbangkan di langit Madura.

Humaidi merupakan seorang santri asal Sampang, Madura. Miniatur pesawat yang dibuat menarik perhatian Menteri BUMN Erick Thohir. Gus Humaidi pun kemudian diundang Erick ke Jakarta untuk melakukan kunjungan ke hanggar Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta.

"Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama Garuda," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dikutip melalui pernyataannya saat bersama Gus Humaidi di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Hanggar Garuda Indonesia, Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (15/2/2022).



Erick menyambut Humaidi di dalam pesawat Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boieng 777-300 ER. Pria berusia 27 tahun itu tampak mengenakan sarung dan odheng khas Madura saat bertemu Erick.

Selain itu, Erick juga mengajak santri asal Madura tersebut tur ke ruangan-ruangan yang ada di pesawat. Keduanya pun sempat melihat kokpit hingga kabin pesawat.

"Kita harus berani bermimpi, saya berharap, ini sudah jadi kenyataan naik kokpit pesawat Garuda. Kita doakan insya Allah usahanya makin bagus," ucap Erick.



Sementara, Humaidi berterima kasih kepada Erick atas pertemuan ini. Humaidi menyebut momentum ini tak akan terlupakan seumur hidupnya. "Terima kasih, ini suatu kebanggaan buat saya dan kehormatan buat saya yang tak terlupakan seumur hidup saya," kata Humaidi.

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga menyerahkan pesawat miniatur Garuda Indonesia dan jaket kepada Humaidi. Tak sampai di situ, Humaidi juga diberikan bantuan modal usaha dari Erick Thohir sebesar Rp50 juta.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)