Omicron Merajalela, Ikuti 6 Tips Kerja Produktif saat WFH

Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:48 WIB
loading...
Omicron Merajalela, Ikuti 6 Tips Kerja Produktif saat WFH
Tren work from home (WFH) atau bekerja dari rumah kembali meningkat setelah terjadi peningkatan kasus Covid-19 akbat varian Omicron. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Tren work from home (WFH) atau bekerja dari rumah kembali meningkat setelah terjadi peningkatan kasus Covid-19 akbat varian Omicron . Kegiatan bekerja yang sebelumnya dilakukan di kantor, kemudian dilakukan di rumah masing-masing pekerja.

Tidak adanya pengawasan langsung dari atasan, WFH bukanlah sesuatu hal yang mudah. Beberapa orang justru merasa mendapat tantangan tersendiri saat WFH.



Lantas, bagaimana cara agar tetap produktif dan menyenangkan saat kerja dari rumah? Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada enam cara yang bisa dilakukan agar tetap produktif dan menyenangkan saat kerja dari rumah. Mulai dari siapkan tempat kerja yang nyaman, hingga buat jadwal rutin untuk laporan pekerjaan.

"Gimana ya caranya agar tetap produktif dan gak ngebosenin saat kerja dari rumah? Rekanaker punya tips tambahan?" tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, dikutip Sabtu (19/2/2022).



Berikut enam cara agar tetap produktif dan menyenangkan saat kerja dari rumah:

1. Siapkan tempat kerja yang nyaman.
2. Pastikan koneksi internet cepat dan stabil.
3. Buat alur kerja yang jelas.
4. Sering respons percakapan via chat dan e-mail.
5. Lakukan online meeting secara berkala.
6. Buat jadwal rutin untuk laporan pekerjaan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3126 seconds (0.1#10.140)