Para Miliader Dunia Makin Bersinar di Era Pandemi, Simak News RCTI+

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:52 WIB
loading...
Para Miliader Dunia Makin Bersinar di Era Pandemi, Simak News RCTI+
RCTI Plus selalu menghadirkan informasi inspiratif mengenai orang-orang terkaya di dunia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sepak terjang orang-orang terkaya banyak menginspirasi masyarakat dunia dengan cara dan gayanya masing-masing. Terutama bagaimana mereka tetap masih bisa bertahan bahkan makin tajir di tengah serangan pandemi Covid-19 yang telah "melumpuhkan’" seisi planet bumi ini. Apa rahasia kesuksesan mereka? Baca News RCTI+ yang selalu menghadirkan beragam inspirasi dari para miliader dunia tersebut.

Baca Juga: Harta Orang Terkaya RI Meningkat

Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak dua tahun terakhir telah menghancurkan berbagai sendi-sendi ekonomi dunia. Banyak orang yang jatuh miskin, banyak keluaga yang kehilangan orang kesayangannya karena terinfeksi virus Corona. Banyak bisnis hancur. Bahkan, laju kehidupan masyarakat global menjadi seperti mandek. Karena banyak negara menerapkan berbagai aturan yang menghalangi perjalanan antarmanusia karena ketakutannya terhadap penyebaran virus Covid-19 yang begitu massif.

Namun, di tengah kekhawatiran tersebut, ternyata banyak miliader dunia yang bisa memanfaatkan peluang di tengah pandemi Covid-19 untuk mendulang kekayaan. Terbukti ada sejumlah pengusaha makin tajir karena kekayaannya bisa bertambah secara fantastis dalam jangka waktu yang relatif cepat. Oxfam, sebuah Badan Amal Inggris, merilis laporan yang menyebut setidaknya ada 10 miliader dunia yang bisa mengerek kekayaannya hingga berlipat-lipat selama pandemi Covid-19 bercokol di muka bumi.

Oxfam mendasarkan kesimpulannya dengan merujuk data yang dirilis Forbes mengenai miliarder dunia pada Desember 2021 lalu. Sejumlah nama yang menjadi super kaya tersebut mulai pendiri Tesla, Elon Musk; pendiri Amazon, Jeff Bezos, pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin; pendiri Facebook (sekarang berganti Meta), Mark Zuckerberg; pemilik Microsoft, Bill Gates; pendiri Apple, almarhum Steve Jobs, Chairman Oracle Larry Ellison, investor dunia Warren Buffet, hingga CEO Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH), Bernard Arnault.

Persaingan orang-orang super-kaya dunia di atas memang sangat dinamis. Mereka saling bersaing memperebutkan posisi puncak ataupun setidaknya masuk 10 besar sebagai orang terkaya dunia. Sejak lima tahun terakhir, nama-nama baru masuk jajaran orang paling tajir sejagad raya. Di mana sebelumnya orang terkaya dunia selalu dimonopoli oleh nama-nama seperti Bill Gates dan Warren Buffet. Bill Gates bahkan sangat lama menyandang gelar sebagai orang paling kaya setelah mendulang kekayaan dari perusahaan Microsoft yang diciptakannya.

Yang saat ini cukup fenomenal adalah munculnya nama Elon Musk yang secara mengejutkan dinobatkan menjadi orang terkaya dunia. Padahal, 5 atau 10 tahun yang lalu Elon Musk bukan siapa-siapa. Kala itu, dia tidak masuk hitungan dalam jajaran orang-orang terkaya dunia. Tapi kini secara mengagetkan dia tiba-tiba menyalip nama-nama yang selama belasan tahun menempati posisi puncak terkaya dunia seperti Bill Gates dan Warren Buffet.

Pada tahun 2022 jumlah kekayaan orang-orang super kaya dunia mencapai lebih dari USD100 miliar atau setara Rp1.427 triliun. Daftar yang diungkap Forbes Real-Time Billionaires pada awal Februari lalu mengungkap betapa para super-miliader dunia ini kekayaannya tidak menyusut bahkan cenderung bertambah selama Covid-19 menyerang seluruh penduduk bumi.



10 besar orang terkaya dunia pada 2022 berdasarkan temuan yang dirilis Miliarder Real-Time Forbes dan Indeks Miliarder Bloomberg sebagai berikut. Posisi puncak ditempati Elon Musk. Kekayaan Elon Musk terhitung 3 Januari 2022 mencapai USD271,7 miliar atau setara Rp3.876 triliun dengan kurs Rp14.266. Kekayaaan Elon Musk didapatkan dari Tesla, perusahaan listrik berteknologi tinggi bernama dan SpaceX, roket pesawat luar angkasa yang canggih. Elon Musk juga merupakan pendiri Neuralink dan pendiri The Boring Company. Seperti kita ketahui, mobil listrik Tesla saat ini menjadi primadona orang-orang kaya dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0812 seconds (0.1#10.140)