Masyarakat Pulo Panjang Semakin Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah

Kamis, 24 Februari 2022 - 20:45 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf yang merupakan putra daerah asli Pulo Panjang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program Bank Indonesia sambil mengenang masa kecilnya.

“Kalau dulu zaman saya sekolah pembayaran hanya bisa dengan uang cash, sekarang tentu sudah lebih maju karena cukup menggunakan handphone atau digital salah satunya dengan adanya QRIS,” kata Yusuf.

Sebagai wujud kepedulian sosial khususnya di bidang pendidikan, Bank Indonesia Provinsi Banten menyalurkan bantuan perangkat pendukung olahraga serta buku bacaan yang dapat dimanfaatkan oleh para pelajar di Pulo Panjang. Sedangkan pada aspek lingkungan, Tim Ekspedisi Rupiah juga melakukan penanaman pohon mangrove dan kelapa sebagai bagian dari upaya mendukung program konservasi alam pesisir Pulo Panjang.

Kegiatan penanaman mangrove dan kelapa ini selaras dengan komitmen semangat pembangunan ekonomi hijau (green economy) berkelanjutan yang merupakan salah satu tema pada presidensi G-20 tahun 2022.
Mendukung terselenggaranya kegiatan, Camat Pulo Ampel Teguh dan Kepala Desa Pulo Panjang Ratu Bulkis turut mengawal keberlangsungan acara agar meriah dan tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga dapat dihadiri oleh lebih dari 250 penduduk Pulo Panjang yang di antaranya bekerja sebagai nelayan, pemandu wisata (tour guide), pedagang warung kelontong, TKI, sampai dengan siswa sekolah.



Ke depannya, keduanya berharap akan ada program-program pemberdayaan desa lainnya termasuk produk layanan bank, yang dapat memfasilitasi pengembangan berbagai potensi di Pulo Panjang agar lebih maju khususnya dalam hal penyediaan layanan tarik tunai melalui ATM dan akses pembiayaan UMKM yang lebih mudah.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)