Tepat Sasaran, Program TJSL Gagasan Erick Thohir Bantu Pelaku UMKM

Kamis, 24 Februari 2022 - 21:34 WIB
loading...
Tepat Sasaran, Program TJSL Gagasan Erick Thohir Bantu Pelaku UMKM
Program dan kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sukses membantu UMKM bertahan dan berkembang di masa pandemi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki banyak program dan kebijakan yang berhasil membantu dan mendorong pengembangan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Melalui program CSR perusahaan BUMN tersebut, banyak UMKM terbantu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut antara lain dirasakan oleh Adit, pemilik usaha makanan Sego Sambel Oesman di Surabaya yang memperoleh bantuan motor listrik serbaguna untuknya berdagang. "Sangat terbantu programnya sangat memerhatikan kami pelaku usaha kecil dan sekarang omzetnya juga sudah naik. Alhamdulilah," ungkap Adit, Kamis (24/2/2022).



Bantuan tersebut diperoleh Adit melalui PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui program PLN Peduli. Bantuan gerobak listrik tersebut membantu wirausaha yang dijalankan Adit selama 2 bulan belakangan. "Kita terbantu karena untuk mobile-nya itu kita enggak perlu dorong lagi," ujarnya.

Adit pun semakin percaya diri untuk berwirausaha, lantaran bantuan gerobak listrik yang diberikan Erick Thohir sangat membantu dirinya. Dan yang tak kalah penting, kata dia, gerobak usahanya tersebut memiliki tampilan keren dan ramah lingkungan. "Tampilannya oke, karena gerobaknya pakai listrik. Yang awalnya pakai kaki, sekarang pakai listrik, tinggal nge-gas aja," ungkapnya.

Adit pun sangat mengapresiasi kepedulian Erick Thohir terhadap para pelaku usaha kecil. "Terima kasih untuk Pak Erick yang telah memberikan bantuan kepada kami sebagai pelaku usaha. Terima kasih atas kepeduliannya," tuturnya.



Sebagai informasi, Erick Thohir melalui BUMN memiliki banyak program lain yang menyasar pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha yang menjadi tulang punggung perekonomian negara. Di antaranya, PNM-Mekaar yang telah mencapai 12,7 juta nasabah, penyalurankredit usaha rakyat(KUR) Himbara yang sepanjang 2021 mencapai Rp281,86 triliun, serta Makmur-Pupuk Indonesia yang telah memberdayakan 43.079 petani di seluruh Indonesia.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)