Dilengkapi Fasilitas Kelas Dunia, Waterfront Jadi Magnet Baru Labuan Bajo

Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:23 WIB
loading...
Dilengkapi Fasilitas Kelas Dunia, Waterfront Jadi Magnet Baru Labuan Bajo
Waterfront Labuan Bajo telah selesai dibangun dan ditata. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pesona Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur sebagai destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) semakin memikat dengan adanya ikon baru Waterfront City.

Waterfront merupakan salah satu dari program penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo dan saat ini infrastrukturnya telah rampung dibangun, siap digunakan dan telah dilengkapi fasilitas kelas dunia.

Dengan status DPSP, Labuan Bajo memang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun terus melakukan pembangunan infrastruktur KSPN Labuan Bajo untuk menjadi salah satu destinasi wisata premium.

Hal ini sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo yang ingin mengubah wajah destinasi yang dikenal dengan hewan eksotis komodo tersebut agar lebih menarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Sebagai satuan kerja di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) , Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) memegang fungsi koordinasi lintas dalam rangka mempercepat pembangunan pariwisata di Labuan Bajo juga turut memberi penjelasan terkait progres dan proses aktivasi Waterfront.

Baca juga: Viral Penipuan Open Trip Labuan Bajo, Astindo Minta Pemerintah Sweeping Travel Agent Liar

Menurut Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina, per tanggal 08 Februari 2022 pembangunan dan penataan Waterfront telah 100% selesai.

Saat ini pihaknya bersama kementerian dan lembaga terkait tengah mempersiapkan beberapa aktivasi untuk mengisi ruang publik yang telah dibangun tersebut.

"Saat ini kita sudah masuk dalam tahap menggabungkan aktivasi program dan infrastruktur, sehingga ruang publik ini bisa memberi manfaat langsung ke masyarakat dan bisa menjadi atraksi landmark wajib Labuan Bajo," jelas Shana, dikutip Jumat (25/2/2022).

Shana menyebut bahwa semua pihak dapat menggunakan ruang publik tersebut selama mengikuti peraturan dan memberi dampak positif kepada masyarakat setempat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1182 seconds (10.177#12.26)