Manfaatkan Medsos, Resto Steak Ini Sukses Kelola 91 Cabang

Jum'at, 25 Februari 2022 - 19:52 WIB
loading...
Manfaatkan Medsos, Resto Steak Ini Sukses Kelola 91 Cabang
Waroeng Steak & Shake sukses manfaatkan media sosial. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jody Broto Suseno, pemilik Waroeng Steak & Shake, awalnya tidak berpikir bisnisnya akan melampaui ekspektasi. Dulu dia aktif membantu usaha sang ayah yang memang telah lebih dulu berkecimpung di dunia bisnis restoran steak bernama Obonk Steak.



Jody kemudian merintis usaha restorannya sendiri. Strategi bisnis pertama adalah memilih nama Waroeng sehingga tak terkesan mewah, agar dapat menarik minat mahasiswa. Mereka juga kemudian memasang daftar harga di depan Waroeng agar calon pembeli dapat mengetahui harga menu yang murah.

Dengan strategi pemasaran tersebut, Waroeg Steak & Shake berhasil menjadi restoran steak dengan harga terjangkau dan berkembang hingga memiliki lebih dari 90an outlet di seluruh Indonesia, dari Medan sampai Makassar.

Usahanya yang terus maju tersebut mengantarkan Waroeng Steak & shake meraih Penghargaan Top Digital Public Relations Award 2022 yang diselenggarakan pada Kamis, (24/2/2022) secara daring. Penghargaan itu didedikasikan untuk perusahaan-perusahaan yang mampu memanfaatkan digital public relation (PR) dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumen, untuk menciptakan persepsi serta menghadirkan citra positif brand dan perusahaan.

Darwoto selaku Marketing Manager Waroeng Steak & Shake menyampaikan, dalam menjalankan PR, pihaknya membawa nama brand semakin dikenal adalah dengan aktif melakukan silaturahmi dengan media lokal, menjalin hubungan dengan influencer, buzzer, blogger, hingga mitra-mitra perusahaan.

“Selain itu kami juga rutin mengadakan pengajian bersama karyawan outlet dengan masyarakat sekitar outlet sebagai bagian dari kegiatan program spiritual company. Kami juga mengadakan acara sharing bisnis untuk masyarakat terutama pelaku UMKM sebagai bentuk dukungan bagi pelaku wirausaha,” ujar Darwoto, dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).



Jumlah outlet Warong Steak & Shake membuktikan upaya tersebut memberikan hasil yang optimal. Bantuan dari media lokal dan konsumen yang memberikan feedback positif semakin membuat nama brand semakin dikenal masyarakat luas.

“Kami berterima kasih untuk itu semua” imbuh Darwoto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)