Agis akuisisi tambang emas di Sumbar

Senin, 17 Desember 2012 - 11:21 WIB
Agis akuisisi tambang emas di Sumbar
Agis akuisisi tambang emas di Sumbar
A A A
Sindonews.com - PT Agis Tbk (TMPI) melalui anak usahanya yang bergerak di bidang pertambangan, yakni PT Agis Resources telah mengakuisisi mayoritas saham perusahaan pemiliki konsesi pertambangan di Sumetera Barat (Sumbar).

Sekretaris Perusahaan PT Agis Mohammad Noor Syahriel mengatakan, conditional sale and purchase agreement (CSPA) antara kedua pihak telah diteken pada akhir pekan lalu.

"Pada 14 Desember 2012, perseroan melalui anak usahanya, PT Agis Resources kembali melakukan CSPA dengan salah satu perusahaan pemilik konsesi pertambangan emas di Sumatera Barat," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (17/12/2012).

Agis Resources memiliki 60 persen saham di perusahan tersebut. Adapun, izin usaha pertambangan (IUP) yang dikuasai meliputi wilayah seluas lebih dari 2.500 hektare (ha). Dengan akuisisi ini, maka anak usaha perseroan akan memiliki dua tambang emas di Sumatera Barat.

Mohammad menjelaskan, penandatanganan CSPA merupakan salah satu langkah perseroan untuk melakukan diversifikasi ke sektor pertambangan yang lebih luas. "Diharapkan PT Agis Resources akan dapat segera memulai operasinya dalam bisnis pertambangan serta bisa segera memberikan kontribusi terhadap PT Agis," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6703 seconds (0.1#10.140)