Sosok Arifin Panigoro di Mata Sandiaga: Pionir Investasi Migas di Luar Negeri

Senin, 28 Februari 2022 - 18:30 WIB
loading...
Sosok Arifin Panigoro di Mata Sandiaga: Pionir Investasi Migas di Luar Negeri
Menteri Sandiaga Uno mengenang sosok Arifin Panigoro yang menjadi mentor bisnisnya. Foto/AzhfarMuhammad/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi keluarga dan rumah duka almarhum Arifin Panigoro , Senin (28/2/2022). Menurut Sandiaga, Arifin Panigoro merupakan sosok mentor saat Sandiaga memulai bisnis dan merupakan pejuang ekonomi rakyat.



“Kami sangat berduka. Pak Arifin adalah mentor saya waktu memulai bisnis dan banyak ilmu yang saya dapat. Pak Arifin juga pejuang ekonomi rakyat yang banyak mengajarkan,” kata Sandiaga saat ditemui MNC Portal di rumah duka, Senin (28/2/22).

Sandiaga menambahkan, sosok Arifin sangat mengayomi meski usia mereka terpaut sangat jauh. Akan tetapi, lanjut Sandiaga, Arifin Panigoro terus memberikan kesempatan dan memberikan banyak peluang kerja sama.



“Saya sangat banyak belajar dan banyak yang bisa saya pelajari dari beliau. Kita merasakan bagaimana Pak Arifin membimbing kita, khususnya di sektor energi. Mudah-mudahan beliau khusnul khotimah,” urainya.

Tak sampai di situ, di mata Sandiaga, Arifin Panigoro merupakan figur yang menegaskan bahwa usaha itu bukan hanya memikirkan apa yang akan kita dapat, tapi juga apa yang kita kontribusikan kepada bangsa dan juga negara.



“Beliau menjadi salah satu pionir dalam investasi migas Indonesia di luar negeri dan itu langkah yang kami ikuti,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)